Pemkab Situbondo Gelar Do’a Bersama Lombok Dan Sulteng, Serta Tasyakuran Raihan WTP ke-3

  • Whatsapp

SITUBONDO,Beritalima.com – Bencana alam yang terjadi di Lombok, Palu, Sigi dan Donggala Sulawesi Tengah tentu juga menjadi duka bagi seluruh Masyarakat Indonesia.

Menanggapi hal tersebut Bupati, dan wakil Bupati Situbondo, bersama seluruh kepala dan staf organisasi perangkat daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Situbondo menggelar doa bersama sekaligus menggalang dana untuk meringankan korban terdampak bencana di lombok dan Sulteng. Jumat (5/10/2018).

“Setiap bulan pada hari jumat pertama kami dengan semua OPD rutin melalkukan pembacaan sholawat nariyah, khusu untuk hari sengaja kami menggalang dana dan do’a bersama bagi korban bencana alam di lombok, Palu ,Sigi dan Donggala, tabah dalam menghadapi cobaan atau ujian dari Allah SWT, dan bagi mereka yang meninggal semoga amal ibadahnnya di terima dan ditempatkan ditempat yang terbaik,” ujar Wakil Bupati Situbondo H Yoyok Mulyadi MSi. mewakili Bupati Dadang Wigiarto.

Dari keseluruhan penggalangan dana yang dilakukan pemerintah kabupaten Situbondo, sudah terkumpul sekitar Rp 105 juta, yang sebagian sudah disalurkan ke wilayah terdampak gempa, lombok dan Sulteng, Wabup juga memastikan dalam minggu ini akan di lakukan pengiriman barang logistik ke daerah terdampak gempa bumi di lombok.

“Pada Car Free Day minggu besok kami akan melanjutkan penggalangan dana sekaligus pengirim barang – barang kebutuhan, seperti baju bayi, baju dewasa, sarung , kebutuhan wanita dan lainnya, semoga berjalan lancar,”Tandas Wabup.

Selain itu menurut Wabup, dalam acara tersebut sekaligus tasyakuran atas diraihnya Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WBK) pada pemeriksaan BPK RI ke -3 kalinya bagi kabupaten Situbondo, sembari berharap bisa mempertahankannya dan mengupayakan lebih baik lagi pada tahun berikutnya.

“Raihan ini merupakan hasil kerja keras dari Pemerintah daerah dan seluruh OPD. karena pemerintah yang baik adalah bagaimana mengelola keuangan secara baik, Alhamdulilah Situbondo pada posisi on the track sehingga diperoleh penghargaan WTP dari pemeriksa keuangan BPK RI, dan kebanggan ini kami tetap akan bekerja keras untuk mempertahankannya pada tahun depan”Sambungnya.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Situbondo Lutfi Joko Prihatin, SH.M.Hum. menambahkan, semua barang logistik semuanya akan di kirimkan ke daerah lombok, karena akses pengiriman untuk Sulteng masih tertutup,”Hari minggu besok kita semua logistik ke Lombok, karena transporasi untuk pengiriman ke Palu,Sigi, maupun Donggala masih belum bisa, sementara yang kirim untuk daerah Sulteng berupa Uang hasil dari donasi dan penggalangan dana yang terkumpul melalui transfer,”Tambahnya. (Joe)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *