Pemkab Situbondo Salurkan 22.271 Paket Sembako Bagi Warga Miskin

  • Whatsapp
Bupati Situbondo Karna Suswandi saat membagikan paket sembako pada warga kurang mampu. (Bet/beritalima.com)

SITUBONDO, beritalima.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo melalui Dinas Sosial menyalurkan 22.271 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu. Kegiatan tersebut menjadi agenda rutin Bupati Situbondo, Karna Suswandi dan Wakil Bupati Nyai Hj. Khoirani saat memasuki bulan puasa.

Acara tersebut sudah dilaksanakan selama tiga tahun berturut-turut, yang dikemas dalam program “Ramadhan Bersama Rakyat”

Bupati yang akrab disapa Bung Karna ini mengatakan, penyaluran paket sembako tersebut merupakan wujud kepedulian pemerintah daerah terhadap masyarakat kurang mampu. Diharapkan bisa meringankan beban warga, karena bantuan yang diberikan adalah beberapa bahan kebutuhan pokok.

“Ada 22.271 sembako yang diberikan kepada masyarakat. satu paket sembako berisi lima kilogram beras, satu kilogram gula, satu liter minyak goreng dan lima biji mie instan,” ujarnya, Kamis (23/3/2033).

Bung Karna mengaku, paket sembako tersebut akan disalurkan secara merata pada 136 Desa/Kelurahan di 17 Kecamatan dan menyasar masyarakat yang kurang mampu secara ekonomi.

“Saya bersama Ibu Wakil Bupati Nyai Khoirani berbagi tugas untuk menyalurkan langsung kepada masyarakat ke desa-desa,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Situbondo, Timbul Surjanto mengatakan, pembagian paket sembako dilaksanakan sejak dua hari yang lalu. Tepatnya pada tanggal 18 hingga 29 Maret 2023. “Selama dua hari ini sudah mencapai belasan desa di lima Kecamatan yang sudah didatangi langsung oleh Bupati dan ibu Wakil Bupati. Seperti Kecamatan Sumbermalang, Banyuglugur, Besuki, dan Suboh,” ucapnya.

Pria yang akrab disapa Timbul itu menyampaikan, program pemerintah daerah tersebut selain untuk membantu masyarakat, juga bertujuan untuk menekan kasus inflasi di Situbondo. Sebab menjelang ramadhan harga sembako diperkirakan mengalami kenaikan.

“Harapannya semua masyarakat bisa menikmati sembako untuk kebutuhan makan setiap hari, tanpa khawatir harga kebutuhan pokok naik,” pungkasnya. (*/Adv/Bet)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait