Hartoyo Ajak Masyarakat Pahami Hak Dan Kewajiban

  • Whatsapp
Anggota DPRD provinsi Jatim Dr Hartoyo SH MH

SURABAYA, beritalima.com| Salah satu tugas penting anggota legislatif adalah bertemu langsung dengan masyarakat, dan mendengarkan aspirasi mereka. Program tersebut tertuang dalam Penyerapan aspirasi masyarakat yang saat ini dilaksanakan oleh Dr Hartoyo SH MH.

Penyerapan aspirasi masyarakat tersebut dimulai sejak tanggal 22-29 Maret 2023. Bertempat di jalan Simo Sidomulyo Surabaya, Hartoyo bertemu dengan para konstituen komunitas pengajian wanita se Simo Sidomulyo.

Bacaan Lainnya

Dalam pertemuan tersebut, anggota komisi E DPRD provinsi Jatim ini memaparkan tentang kinerjanya selama 4 tahun terakhir menjadi anggota legislatif. Termasuk diantaranya, saat masyarakat meminta bantuannya untuk menyelesaikan masalah pendidikan dan kesehatan.

Wakil ketua DPD partai Gerindra Jatim ini menjelaskan tentang tugas dan kewajiban, baik bagi masyarakat maupun bagi anggota dewan.

“Saya di komisi E yang membidangi kesejahteraan masyarakat. Kesejahteraan ini macam-macam. Tugas saya sebagai anggota komisi E mulai dari ibu hamil, melahirkan, anak-anak memasuki sekolah, masalah pekerjaan, kesehatan, pernikahan sampai meninggal dunia, itu menjadi tugas saya untuk mengawasi dan mengawal agar semua berjalan lancar, dan tidak boleh ada masalah,” terang Hartoyo.

Hartoyo menuturkan bahwa selama ini pihaknya sudah berupaya untuk bisa membantu masyarakat saat mereka mengeluh terkait pendidikan, kesehatan maupun pekerjaan.

“Kalau mengalami masalah terkait BPJS, misalnya ibu-ibu dan bapak-bapak ternyata tidak mendapatkan pelayanan yang baik di rumah sakit, silahkan menghubungi saya. Karena saya ini pelayan panjenengan semua. Saya dibayar oleh pemerintah dari uang sampeyan saat sampeyan bayar pajak. Jadi, mulai dari Presiden, menteri-menteri, gubernur, walikota dan para pejabat, ASN, kita semua ini pelayan panjenengan semua,” tegasnya.

Karena itu, masyarakat tidak usah malu atau merasa tersingkirkan. Selama masyarakat menunaikan kewajiban untuk taat membayar pajak, maka masyarakat juga berhak meminta hak-haknya.

“Semua fasilitas negara yang sampeyan nikmati ini adalah dari uang yang sampeyan bayarkan melalui pajak. Itulah timbal balik antara kewajiban dan hak yang sampeyan miliki. Jadi kalau panjenengan mengalami suatu masalah terkait fasilitas, baik itu di sektor Pendidikan, pekerjaan, pelayanan kesehatan maupun masalah sosial yang lain, InsyaAllah saya akan berupaya untuk membantu, itu sudah menjadi tugas dan kewajiban saya sebagai anggota dewan,” pungkasnya. Yul

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait