Pemkab Sumenep Gelar Bedah Rumah Bagi Warga Tidak Mampu

  • Whatsapp

Rangkaian Puncak Peringatan 9 Program Pada 99 Hari Kerja Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumenep
Sumenep, beritaLima – Merupakan bagian dari puncak peringatan 9 program pada 99 hari kerja bupati dan wakil Bupati terpilih periode 2016 – 2021, pemerintah Kabupaten Sumenep melalui BAZNAS bekerjasama dengan PC LasizNU Sumenep menggelar bedah rumah didesa Dungkek Kecamatan Dungkek Sumenep Madura Jawa Timur pada Selasa (31/ 05/ 2016).
Peletakan batu pertama rumah bedah dilakukan oleh Bupati Sumenep, dr. KH. A. Busyro Karim, MSi. Didampingi Ketua TP. PKK Kabupaten Sumenep, Nurfitriyana Busyro Karim, Wakil bupati Sumenep, Achmad Fauzi dan Sediakan Sumenep, Drs. Hadi Soeharto.

Peletakan batu pertama oleh Bupati Busyro Karim bersama Wakil Bupati Achmad Fauzii, Forpimda dan SKPD
Peletakan batu pertama oleh Bupati Busyro Karim bersama Wakil Bupati Achmad Fauzii, Forpimda dan SKPD

Rumah Tidak Layak Huni tersebut tak lain adalah rumah milik nenek Suhami, perempuan yang sudah lanjut usia berumur 81, yang tinggal di Dusun Soongan, Desa Dungkek, Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, sehari-harinya harus hidup di gubuk reot yang sudah nyaris ambruk.
Dengan terbata – bata, Suhami penerima bantuan RTLH tersebut mengucapkan terimakasih yang tiada terhingga khususnya kepada bupati Sumenep bersama Wakilnya yang telah sudi melihat kondisi diri dan rumahnya serta mengulurkan tangan dengan memberikan bantuan kepada nenek Suhami. “Mator sakalongkong reng pareng epon pak Bupati, badan kaule tak bisa abales ponapa se ampon eparengagi pak Bupati dek badan kaule” (Terimakasih kami ucapkan yang tiada terhingga karena pak Bupati telah memberikan bantuan kepada kami, saya tidak dapat membalas dengan apapun dan hanya Allah yang bisa memberikan balasan atas pertolongan ini, red).
Menurut informasi salah satu menantunya, Zainuddin mengatakan, ibu mertuanya itu sudah sekitar tiga tahunan tinggal di rumahnya yang hampir roboh itu. “Selama ini, meski sangat membahayakan terhadap keselamatan dirinya, tetap saja digunakan karena tidak memiliki biaya untuk bangun baru”, kata endin.
Sementara itu, Rangkaian kegiatan puncak peringatan 9 program pada 99 hari kerja bupati dan wakil Bupati terpilih yang dilantik pada tanggal 17 Februari lalu ini antaranya, bedah rumah bagi 6 warga di Kecamatan Dungkek dari total keseluruhan sebanyak 60 unit rumah.
Sedangkan Peletakan batu pertama oleh Bupati sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, MSi. didampingi Wakil bupati Achmad Fauzi dan Sekretaris daerah Kabupaten Sumenep beserta Forpimda dan SKPD.
Seremonial di kantor Kecamatan Dungkek berupa Penandatanganan MOU BPRS dengan kepala desa Bataal barat kecamatan Ganding, Penandatanganan prasasti pasar Dungkek dengan Kepala DPPKA Kabupaten Sumenep, pasar murah oleh bagian perekonomian sekretariat daerah Kabupaten Sumenep, Posyandu Lansia dan Khitanan massal yang digelar Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep bekerjasama dengan Bank BPRS Bhakti Sumekar Sumenep dan (BSMI) Bulan Sabit Merah Indonesia dilaksanakan di UPT. Puskesmas Kecamatan dungkek.
(An)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *