Pemkab Touna Bakal Geser Cadangan Anggaran Rp 53 Miliar Untuk Cegah COVID-19

  • Whatsapp

Ampana, Beritalima.com- Pemerintah Kabupaten Tojo UnaUna (Touna) berencana menggeser beberapa pos anggaran untuk penanganan wabah Covid-19 .

Hal tersebut disampaikan langsung Bupati Touna Mohamad Lahay saat melakukan Vidio Teleconference (Vidcon) Metting bersama Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggolai dan seluruh Bupati Walikota se- Sulawesi Tengah ,Selasa (31/3/2020).

Bupati Kabupaten Touna, mengatakan saat ini pemerintah daerah telah menyiapkan anggaran Rp 7,5 Miliar yang merupakan dana terkumpul dari pergesaran anggaran perjalanan dinas .

” Alhamdulillah Kabupaten Tojo UnaUna setelah kami melakukan pertemuan dengan OPD bersama unsur Forkopimda kami sudah dapat mengumpulkan dana sejumlah 7,5 Miliar ” ucap Mohamad Lahay dalam teleconfere kepada gubernur.

” Kalau toh anggaran ini tidak mencukupi Insha Allah masih besar lagi anggaran perjalanan dinas yang hari ini kami potong baru kurang lebih 8 persen ” jelas bupati.

Mohamad Lahay menambahkan , Namun jika anggaran tersebut belum cukup, maka akan memotong anggaran perjalanan dinas hingga 50 persen untuk pergeseran anggaran sesuai apa yang telah di instruksijan oleh Gubernur Sulteng.

Bahkan, salah satu pos anggaran yang akan digeser berasal dari biaya penyelenggaraan Pilkada 2020.

” kami akan potong 50 persen ,bahkan masih ada lagi cadangan lagi yaitu dana Pilkada, kalau kita ada sekitar 53 Mliliar dana cadangan untuk pilkada ” kata Bupati. (HW)

Tidak hanya anggaran yang dilaporkan ke gubernur, dalam Teleconference Metting tersebut Mohamad Lahay juga melaporkan pengambilan langkah langkah tepat, fokus, terpadu dan sinergitas dalam mencegah penyebaran Covid-19 diwilayah Kabupaten Touna .(HW)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait