Pemkab Touna Berkomitmen Menurunkan Angka Stunting

  • Whatsapp

Ampana, beritalima.com| Pemerintah Daerah Kabupaten Tojo una-una melaksanakan rembuk Stunting , kegiatan ini dilaksanakan diruang Rapat Kantor Bupati Tojo una-una, Selasa,(18/05/2021) yang dihadiri sejumlah OPD terkait.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka penyampaian hasil analisis situasi dan rancangan rencana kegiatan intervensi penurunan stunting, dan membangun komitmen publik dalam kegiatan penurunan stunting secara terintegrasi

Bupati Touna Mohammad Lahay menyampaikan, Pelaksanaan Rembuk Stunting Kabupaten Touna Tahun 2021 yang sudah barang tentu dilaksanakan secara khusus disesuaikan dengan protokol kesehatan di era pandemik Covid 19.

Tidak hanya itu, Mohammad mengatakan, pemerintah daerah mempunyai komitmen kuat untuk menurunkan angka Stunting dalam kurun waktu lima tahun ke depan .

“Keseriusan pemerintah daerah Kabupaten Tojo Una-una untuk mencegah dan menurunkan angka Stunting telah dimulai sejak tahun 2019 , dimana melalui lintas sektor Bupati Tojo Una-una telah menginstruksikan kepada seluruh kepala kepala desa untuk menyediakan anggaran untuk bidang Kesehatan termasuk upaya penurunan angka Stunting ” terang Bupari Touna .

Menurut Mohamamad Lahay, program ini selalu dievaluasi agar pencapaian target kinerja dapat dilakukanyang pada akhirnya akan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dan menurunkan angka Stunting dikabupaten Tojo Una-una dapat diraih .

“Target penurunan Stunting secara nasional adalah 14 Persen pada tahun 2024 , penurunan ini memerlukan dukungan dan komitmen bersama antar pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan kabupaten serta seluruh stakeholder yang terlibat dalam mewujudkan nya . tantangan menjadi berat karena adanya Pandemi Covid19 sehingga komitmen perlu dibangun ” Tandas Mohamamad Lahay (HW)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait