Pemkab Touna Bersiap Gelar STQ Tingkat Provinsi ke XXVII pada Bulan Mei 2023 Mendatang

  • Whatsapp

Ampana,beritalima.com – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Tojo Una Una ( Touna ) akan melaksanakan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Provinsi Sulawesi Tengah ke XXVII pada Bulan Mei tahun 2023 mendatang.

Selaku ketua panitia pelaksana kegiatan STQ tingkat provinsi , Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Touna HJ SurysS.Sos Msi menyampaikan saat ini tengah mempersiapkan arena utama yang akan dilaksanakn di Lapangan Bumi Mas Jalan Merdeka .

“ Arena utama pelaksanaan pembukaan dan penutupan STQH tingkat Provinsi yang ke-XXVII (27) Tahun 2023 di pusatkan tepatnya di depan Kantor Bupati Tojo Una-Una yang pernah digunakan untuk pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2008 lalu “ kata Sekwan .

Sampai saat ini pemerintah Daerah selaku tuan rumah tengah mengatur dan mempersiapkan Akomodasi seperti Tempat Ibadah , hotel, penginapan, rumah-rumah masyarakat yang ada di Kota Ampana untuk digunakan sebagai sarana para kontingen ,

Dikatakannya, pelaksanaan STQ ke XXVII akan dilaksanakan pada Mei tahun 2023 akan diikuti 13 Kabupaten se provinsi Sulawesi tengah . Terdapat beberapa cabang lomba dalam pelaksanaan STQ tahun 2023. Diantaranya, cabang tilawah, cabang tahfidz, cabang tafsir dan cabang Mpq hadist.

beritalima.com

Pos terkait