Pemkab Touna Dukung Program Bangga Kencana BKKBN

  • Whatsapp

Ampana,beritalima.com – Program Bangga Kencana merupakan upaya mewujudkan keluarga berkualitas yang hidup dalam lingkungan yang sehat, melalui berbagai kelompok kegiatan di masyarakat,”ucap Tenny Calvenny Soriton, Rabu (26/1/2022) saat berkunjung di Ruang Sekretaris Daerah Kabupaten Tojo Una-una.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) Drs. Moh. Syarif, M.AP menerima Kunjungan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Tengah Tentang Pembuatan Advokasi Kepada Stakeholder Untuk Program Bangga Kencana diruang Kerjanya .

Dalam pertemuan tersebut Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Tengah, Tenny Calvenny Soriton menyampaikan terima kasih atas sambutan Pemerintah Daerah Kabupaten Touna yang telah menerima kunjungan kami di sini.

Tenny berharap, semoga program ini bisa berjalan dengan baik di Kabupaten Touna dan mendapatkan dukungan penuh dari Pemkab Touna.

“Selanjutnya kami juga sedang menggalakan Program Stunting dan Alhamdulillah program ini telah berjalan dengan baik dan penuh inovasi yang akan di terapkan nantinya, dengan ini semoga angka Stunting dapat di turunkan di Kabupaten Touna,”harapnya.

Dia tambahkan, sesuai Perpres Nomor 72 Tahun 2021 tentang Percepatan Penurunan Stunting. Pemerintah Menargetkan penurunan prevalensi Stunting 14% di tahun 2024, maka dari itu marilah kita bekerja sama baik Pemerintah Kabupaten Touna dan Kami di Provinsi Sulawesi Tengah untuk mencapai Target tersebut,”tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Sekda Touna menjelaskan bahwa bahwa Pemda Kabupaten Touna merasa bersyukur dan berterima kasih telah mendapat kunjungan dari Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Tengah dengan tujuan memberikan masukan sekaligus sharing agar angka stunting yang ada di Kabupaten Touna bisa turun di angka 14% sesuai instruksi Presiden.

“Semoga dengan adanya target yg harus di capai ini Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah terkhususnya BKKBN Provinsi Sulawesi Tengah agar selalu memberikan support, petunjuk serta dukungan kepada kami. Agar Kabupaten Touna bisa terkesan lebih baik dalam menekan angka Stunting,”ujar Sekda Touna.

Turut Hadir dalam pertemuan ini Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengandalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Touna Ir. Dalfiah, MM, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Nunung S. Podungge,

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait