Pemkab Touna Gelar Bhakti Sosial Operasi Celah Bibir Dan Celah Langit-Langit

  • Whatsapp

AMPANA – Pemerintah Daerah melalui Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ampana Kabupaten Tojo Una-una berkerja sama dengan Smile Train Indonesia, Himpunan Pemuda Alkhairaat, Mitra Yayasan Senyum Sulawesi Tengah gelar bakti sosial operasi celah bibir dan celah langit-langit, yang berlangsung di RSUD Ampana setempat Jumat (14/7/2023).

Syarif Lasawedi dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial operasi celah bibir dan celah langit-langit yang dilaksanakan oleh Smile Train Indonesia bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Touna himpunan Pemuda Alkhairaat serta Mitra Yayasan Senyum Sulawesi Tengah.

“Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Touna menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang terlibat terutama kepada smile Train, Yayasan Senyum Sulawesi Tengah, HPA Touna dan seluruh dokter yang ikut berpartisipasi atas terselenggaranya operasi celah bibir dan celah langit-langit ini serta telah memberikan sumbangsih kegiatan bakti sosial secara nyata untuk pembangunan di bidang kesehatan di Kabupaten Touna,”kata Syarif Lasawedi.

Syarif katakan, hal ini merupakan salah satu perwujudan kepedulian pemerintah daerah untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

“Pemerintah daerah terus berusaha berbagi terhadap yang sangat membutuhkan mengobati keraguan kecemasan dan kegalauan dari orang tua yang barangkali menerima cobaan semacam itu, diharapkan dengan adanya kegiatan kerjasama bakti sosial ini nantinya dapat mengurangi beban rakyat dan pemerintah dalam mengatasi persoalan sosial di masyarakat,” Tambahnya

Kegiatan tersebut dibuka Asisten Administrasi Umum Setdakab Touna Drs.Moh.Syarif Lasawedi,M.A.P, Kadis Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Dra.Jafanet Alfari,M.A.P, Direktur RSUD Ampana Dr.Niko,S.Ked.,MM, Kepala P4CBL Sulteng Dr. Gazali Malik, Sp.,BM.,M.Kes, Yayasan Senyum Sulteng dan Sekertaris Komda Alkhairaat Moh.Irham Ismail serta tamu undangan lainnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait