Pemkab Touna Gelar Rakor Penanganan Covid-19 Dan Pelaksanaan Tahapan Pilkada

  • Whatsapp

AMPANA– beritalima.com -Pemerintah Daerah Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) menggelar Rapat Koordinasi dan Evaluasi terkait dengan tiga agenda Rapat yaitu Evaluasi Penanganan covid-19 serta Evaluasi Pelaksanaan Tahapan Pilkada Serentak Tahun 2020 serta Evaluasi Pengendalian  Keamanan dan Ketertiban masyarakat Di Wilayah Kabupaten Touna, (1/10/2020} Sekda Touna dalam penyampaiannya mengatakan bahwa pada hari kita melaksanakan rapat koordinasi dan evaluasi terkait dengan Penanganan covid-19 serta Evaluasi Pelaksanaan tahapan Pilkada Serentak Tahun 2020, pengendalian keamanan dan Ketertiban masyarakat.

Pemerintah Kabupaten Touna saat ini sedang mewaspadai munculnya klaster baru dalam penyelenggaraan Pilkada di Kabupaten Touna, untuk itu penanganan dan pencegahan covid-19 itu menjadi tanggung jawab kita bersama.


“Kepada masyarakat agar bersama-sama kita untuk menekan penyebaran covid-19 ada diwilayah Kabupaten Touna, sesuai Perbup Nomor 17 tahun tentang penerapan disiplin dan penegakkan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan penanganan covid-19,”kata sekda.
Pada kesempatan itu juga Kepala BPKAD Touna Hj. Sofianaur Kure S.E, M.Si menyampaikan bahwa Alokasi Dana Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2020 Kab. Tojo una una Yakni:


– KPU Kab. Tojo una una Senilai : Rp. 29.000.000.000; (Dua Puluh Sembilan Miliar Rupiah- Bawaslu Kab. Tojo una una Rp. 8.700.000.000; (Delapan Miliar Tujuh Ratus Juta Rupiah)- POLRES  Tojo una una  Senilai: Rp. 4.000.000.000; (Empat Miliar Rupiah)- KOREM 132/TDL Senilai Rp. 850.000.000; (Delapan Ratus Lima Puluh Juta Rupiah), ujar Sovianur Kure.
Kemudian penyampaiannya, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Tojo una una (Dra Javanet Alvari M.Ap) Yang Intinya :a. Saat Ini Untuk Kab. Tojo una una Kita Sudah Ada 3 (Tiga) orang  Paseien yang sudah Terkonfirmasi Covid 19.  1 (Satu) orang Sudah  dinyatakan Sembuh  dan 2 (Dua) orang lagi masih dalam Perawatan. {HW} 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait