Pemkab Touna Gelar Rapat Persiapan STQH XXVII Tingkat Provinsu Sulawesi Tengah

  • Whatsapp

Ampana -Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tojo Unauna (Touna), Dr. Hj. Sovianur Kure,SE.,M.Si memimpin rapat pra-ekspos Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) XXVII tingkat Provinsi Sulteng tahun 2023, di ruang rapat Kantor Bupati Touna, Rabu (8/3/2023).

Kepala Kementerian Agama Sulteng Ulyas Taha dalam sambutannya mengatakan bahwa terkait juknis pelaksanaan STQH agar panitia penyelenggara betul-betul dapat mempedomani hal tersebut sehingga tidak terjadi permasalahan pada saat pelaksanaan kegiatan.

Untuk pendaftaran stqh dibuka mulai tanggal 15 Februari sampai dengan 10 Maret 2023 terkait hal tersebut dari 13 Kabupaten/kota baru terdapat tiga kabupaten yang melakukan pendaftaran

Terkait penyelenggaraan STQH terdapat 4 cabang yang akan diperlombakan yaitu Tilawa, Tahfidz, Tafsir dan Hadits, sedangkan estimasi peserta STQH yang akan diselenggarakan berjumlah 260 peserta dari kabupaten kota dan dewan hakim berjumlah 68 orang.

Pada kesempatan itu juga, Kepala Kementerian Agama Sulteng Awaludin saat membacakan sambutan Gubernur berharap agar masing-masing kontingen dari Kabupaten/kota dapat bet betul pempek domani juknis terkait penyelenggaraan STQH tingkat provinsi yang akan dilaksanakan sehingga melalui kegiatan tersebut kita dapat menghasilkan qori-qoriah hafidz hafidzah yang berkualitas sehingga nantinya akan dapat membawa nama baik provinsi di tingkat nasional.

“Kami juga berharap kepada panitia pelaksana kegiatan STQH tingkat provinsi untuk dapat bekerja sama mempersiapkan segala sesuatu sehingga kegiatan estetika yang digelar dapat terlaksana dengan baik,”harap Awaludin.

Sementara itu juga, Sekretaris Daerah Kabupaten Touna Dr.Sovianur Kure,SE.,M.Si menyampaikan bahwa penyelenggaraan STQH tingkat provinsi akan dilaksanakan selama 6 hari Mulai tanggal 6 sampai dengan tanggal 11 Mei 2023.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kepala Biro Kesra Provinsi Sulteng Drs.Awaludin,MM, Kementerian Agama Provinsi Sulteng Drs.H.Ulyas Taha,M.Pd, Asissten I Alfian Matajeng, para Kabag, Kepala OPD serta tamu undangan lainnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait