Pemkab Touna Ikuti Peringatan HANI 2020 Secara Virtual

  • Whatsapp

Ampana, beritalima.com | Wakil Bupati Tojo Una Una Admin AS. Lasimpala,SIP mengikuti Peringatan Hari Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2020 yang dilaksanakan oleh Badan Narkotika Nasional dengan mengusung tema “Hidup 100% di Era New Normal Sadar, Sehat, Produktif dan Bahagia Tanpa Narkoba”, Jumat,(26/6/2020).

Secara virtual kegiatan ini dilaksanakan yang dihadiri Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin, Kepala BNN Komjen Pol Heru Winarko dan Menpan-RB Tjahjo Kumolo dan diikuti Ketua DPR RI, para menteri dan Gubernur dan Bupati se-Indonesia, perwakilan lembaga negara lainnya serta penggiat anti narkoba dari tempat masing-masing .

Dalam sambutannya Wakil Presiden menyampaikan bahwa peringatan HANI ini penting dilakukan sebagai momentum untuk tetap menunjukkan kewaspadaan terhadap bahaya narkotika.

” Terlebih angka penyalahgunaan narkoba pada tahun lalu cukup tinggi. Dari 3,37 juta jiwa di 2017, naik menjadi 3,6 juta pada 2019. Wakil Presiden juga menambahkan bahwa saat ini seluruh dunia sedang dihadapkan pada musuh bersama ” jelas wakil presiden dalam sambutannya.

Maruf amin menyampaikan, Selain narkotika, ada pula Covid-19. Keduanya merupakan ancaman yang serius bagi kehidupan masyarakat. Dampaknya pun dirasakan dari berbagai sektor, mulai dari kesehatan hingga ekonomi.

Wakil Presiden juga meminta seluruh generasi bangsa dapat berpartisipasi memerangi penyalahgunaan narkoba, sebagaimana menghadapi pandemi Covid-19. Sebab menurutnya, kedua hal itu merupakan masalah yang serius dan berdampak pada berbagai aspek.

Wakil Bupati Tojo Una Una mengikuti Peringatan HANI Tahun 2020 tersebut Bersama Wakil Ketua I DPRD Gusnar A. Suleman,SE,MM, Kapolres Tojo Una Una AKBP Alfred Ramses Sianipar,SiK,MH, Kepala Kejaksaan Negeri Tojo Una Una, Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Tojo Una Una AKBP Johansah Rahman,S.Pd Bersama seluruh Jajarannya, Danramil Ampana Kota, Perwakilan dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tojo Una Una, Kepala Bandara Tanjung Api Ampana, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Ampana, serta Perwakilan Pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tojo Una Una. (PKP /HW)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait