PEmkab Touna mendorong PSDKU untuk menciptakan iklim pembelajaran yang kreatif dan inovatif

  • Whatsapp

AMPANA – Wakil Bupati Tojo Una-Una Ilham Lawidu, menghadiri kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) Untad Tojo Una-Una Tahun Ajaran 2023/2024. Bertempat di Auditorium Kantor Bupati, Senin (04/09/2023).

Jumlah mahasiswa yang mengikuti PKKMB kali ini sebanyak 291 orang yang lulus dari seleksi Nasional dan seleksi mandiri.

Wabup Touna Ilham Lawidu dalam sambutannya mengucapkan terima kasih serta apresiasi yang tinggi kepada ketua PSDKU Untad Tojo Una-Una dan panitia pelaksana serta semua pihak yang telah menyelenggarakan kegiatan PKKMB PSDKU Untad Tojo Una-Una tahun 2023.

“Pemerintah Daerah mendorong PSDKU untuk menciptakan iklim pembelajaran yang kreatif dan inovatif untuk menghasilkan generasi yang unggul dan profesional dalam ilmu pengetahuan dan teknologi, riset dan Inovasi, berjiwa wirausaha dan mempunyai akhlak yang mulia,”ucap Wabup.

Wabup katakan, atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Tojo Una-Una, Ia menyampaikan ucapan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Universitas Tadulako yang telah mencetak insan-insan dalam menyongsong masa depan yang lebih baik. Karena Universitas Tadulako telah banyak berkontribusi dalam membantu perkembangan kemajuan Kabupaten Tojo Una-Una.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Tojo Una-Una juga kata berkomitmen akan memberikan pelayanan terbaik kepada dunia pendidikan dengan terus berusaha untuk memenuhi fasilitas perkuliahan yang akan terus ditindaklanjuti secara bersama-sama di masa yang akan datang,”jelasnya.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas Tadulako, Sagaf Djalalemba, mengatakan bahwa kondisi mahasiswa baru yg ada di untad saat ini hampir 40 persen berasal dari luar daerah, baik dari daerah tertinggal dan terujung hingga perbatasan.

Untad juga memberikan beasiswa kepada mahasiswa yang kurang mampu, dari 52 ribu mahasiswa yang ada saat ini, kurang lebih 10 ribu mahasiswa telah mendapatkan beasiswa dari kementerian.

Kegiatan tersebut turut hadir Sekretaris Daerah Dr.Sovianur Kure,SE.,MS.i Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas Tadulako Sagaf Djalalemba, Anggota DPRD Kabupaten Tojo Una-Una Samsari Pai dan Ketua PSDKU Untad Tojo Una-Una Rosida P. Adam. Pejabat Eselon II dan III, Unsur Pejabat Universitas Tadulako beserta Calon Mahasiswa Baru.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait