Pemkab Trenggalek Gelar Perayaan Natal Bersama di Pendopo Manggala Praja Nugraha

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima.com –

Perayaan natal bersama Korpri, TNI, Polri dan umat di Kabupaten Trenggalek berlangsung penuh suka cita. Dalam acara yang mengambil tempat di Pendopo Manggala Praja Nugraha tersebut diikuti oleh sejumlah umat kristiani dari berbagai pelosok Kabupaten Trenggalek.

Nampak hadir pula jajaran Forkopimda diantaranya, Bupati Trenggalek H. M. Nur Arifin, Dandim 0806 Letkol Czi Yudo Aji Susanto, Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, Kajari M. Akbar Yahya dan Ketua PN Trenggalek Antyo Harry Susetyo, serta Perwakilan OPD Lingkup Pemkab Trenggalek.

Dikonfirmasi terpisah, AKBP Gathut mengungkapkan, pihaknya sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Perayaan Natal bersama ini menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia khususnya Kabupaten Trenggalek sangat menghormati dan memegang teguh toleransi dan kerukunan beragama.

“Indonesia berdiri diatas keragaman yang indah. Bhineka Tunggal Ika. Itulah yang memperkuat kesatuan dan persatuan kita yang harus senantiasa kita jaga,” kata AKBP Gathut, Sabtu, 30 Desember 2023.

Dirinya menegaskan, perayaan Natal di Kabupaten Trenggalek berjalan dengan aman, lancar dan kondusif. Hal ini tentunya tak lepas dari peran serta semua pihak yang turut serta berkontribusi menjaga keamanan dan ketertiban.

“Semua merupakan hasil dari peran serta dan kontribusi seluruh unsur yang ada sehingga tetap terjaga kondusifitas di wilayah Trenggalek,” imbuhnya.

Selain itu, lanjut dia, untuk menjaga keamanan dan memberikan rasa nyaman kepada masyarakat selama perayaan Natal, Polres Trenggalek didukung TNI dan stakeholder lainnya menggelar Operasi Lilin Semeru 2023 yang berlangsung selama 12 hari dengan melibatkan ratusan personel gabungan.

Tak ketinggalan, dalam kesempatan tersebut pihaknya juga mengucapkan selamat hari Natal kepada masyarakat Kabupaten Trenggalek yang merayakan Natal.

“Kedepan masih ada agenda yang perlu mendapat perhatian yakni perayaan tahun Baru 2024. Harapan kita tentunya semua berjalan aman dan lancar,” tandasnya.(her)

beritalima.com

Pos terkait