Pemkot Gelar 15 TH Anniversary Radio Suara Madiun

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Suara Madiun 93,0 FM milik Pemkot Madiun, Jawa Timur, telah berusia 15 tahun. Untuk itu, Pemkot Madiun melalui Dinas Kominfo, menggelar 15 TH Anniversary Radio Suara Madiun, di halaman Balaikota, Jumat 7 Pebruari 2020, malam.

Dalam kegiatan sekaligus launching (re branding) logo dan jingle LPPL Radio Suara Madiun sebagai tanda rise up, Walikota Madiun, H. Maidi, langsung on air dengan program unggulan “Walikota Menyapa”, dengan host Jo Klitik dan Jo Klutuk.

Walikota Madiun, H. Maidi, mengatakan, Radio Suara Madiun merupakan sarana informasi yang baik tentang program pemerintah agar sampai ke masyarakat.

“Teman teman yang menjalankan (menyiarkan-red) cukup bagus. Ada program unggulan yang namanya Rasa Warga. Dalam pogram ini, warga dapat menyampaikan saran dan pendapat kepada Pemkot Madiun tentang pembangunan demi kemajuan Kota Madiun, dan lainnya,” kata H. Maidi.

Peran Radio Suara Madiun, lanjutnya, terkait keterbukaan Pemkot, selalu disiarkan agar didengar oleh masyarakat.

Sementara itu ketua harian Persatuan Radio TV Publik Daerah Indonesia, Saifudin Ahmad, mengatakan, Radio Suara Madiun, menjadi referensi bagi stasiun radio lain di Jawa Timur maupun di Indonesia.

“Radio Suara Madiun ini, program siarannya sudah ada konten muatan lokalnya. Itu yang harus dikembangkan. Termasuk oleh stasiun radio lain,” tutur Saifudin.

Kepala Dinas Kominfo Kota Madiun, Subakri, mengatakan, tujuan kegiatan ini dalam rangka sinergitas dan meningkatkan koordinasi dalam penyelenggarakan penyiaran LPPL Radio Suara Madiun serta memberikan informasi kepada masyarakat tentang program unggulan radio, re branding logo dan jingle baru serta memperkenalkan wajah Kota Madiun.

Diacara Walikota Menyapa, Walikota juga melakukan telewicara dengan ketua Asosiasi LPPL Indonesia, Saifullah Yusuf atau yang akrab dengan sapaan Gus Ipul.

Acara tersebut sekaligus pemberian hadiah kepada pemenang lomba pembuatan logo dan jingle LPPL Radio Suara Madiun, dan pemberian bingkisan kepada anak anak kurang beruntung dan juga pemotongan tumpeng oleh walikota yang diserahkan kepada Kepala Dinas Kominfo.

Untuk diketahui, salah satu program unggulan LPPL Suara Madiun, yakni “Rasa Warga” pernah mendapat penghargaan sebagai program LPPL Radio terbaik di Jawa Timur. (Adv).

H. Maidi (kanan), Subakri (tengah) atas.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait