Pemkot Madiun Adakan Evalusi Kearsipan Tingkat SD-SMP

  • Whatsapp

Madiun, beritalima.com- Demi terwujudnya tertib arsip, Pemkot Madiun, Jawa Timur, menyelenggarakan evaluasi kearsipan tingkat SD-SMP, Senin 19 November 2018.

Pasalnya, arsip merupakan tulang punggung bagi manajemen penyelenggaraan pemerintahan. Karena itu, melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, diselenggarakan kegiatan ini yang diikuti oleh 70 orang kepala sekolah SD dan SMP Negeri.

“Giat ini merupakan tindak lanjut kegiatan monitoring dan evaluasi yang dilakukan sejak Juli hingga November 2018,” kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Madiun, Ahsan Sri Hasto.

Arsip, lanjutnya, harus dikelola sesuai dengan prinsip, kaidah, dan standar kearsipan. Sehingga keberadaan arsip dapat menjadi sumber info acuan bahan pembelajaran.

Walikota Madiun, H. Sugeng Rismiyanto, dalam sambutannya mengatakan, untuk menghadapi revolusi industri 4.0, harus dilakukan perubahan-perubahan ke arah lebih baik. Salah satunya dengan pengelolaan arsip secara aman dan terstruktur.

“Saya mengajak mulai dari perencanaan harus terjalin sinergitas. Pengelolaan arsip harus memanfaatkan teknologi yang ada,” kata H. Sugeng Rismiyanto.

Dalam kegiatan ini, juga diberikan pembekalan mengenai digitalisasi pengarsipan guna mewujudkan pengelolaan arsip yang lebih efektif dan efisien dalam pengorganisasiannya. (Sumber Diskominfo. Editor: Astono).

Ket. Foto: H. Sugeng Rismiyanto (kiri)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *