Pemkot Madiun Raih Best Digital Performance Solopos Digital Award

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Pemerintah Kota Madiun, Jawa Timur, kembali mendapat penghargaan. Kali ini terkait pemanfaatan media digital dalam penyebaran dan perluasan informasi. Kota Madiun, mendapatkan penghargaan Best Digital Performance Kategori Pemerintah Daerah di Madiun Raya dalam Solopos Digital Award (SDA), Rabu 4 Agustus 2021, malam.

Artinya untuk wilayah Madiun Raya, Pemerintah Kota Madiun dinilai yang paling baik dalam segi pemanfaatan platform digital untuk melayani kebutuhan informasi masyarakat.

Tak hanya penghargaan, kegiatan juga berlanjut dialog dengan sejumlah kepala daerah pemenang lainnya. Mulai Gubernur Jawa Tengah, Walikota Solo, Walikota Semarang yang diwakili Kepala Dinas Kominfo, Bupati Karanganyar, dan Bupati Klaten.

Walikota Madiun, H. Maidi, mengatakan, informasi merupakan sebuah kebutuhan saat ini. Karenanya, informasi ini harus dikelola secara cepat dan tepat. Untuk itu, Pemerintah Kota Madiun juga memanfaatkan platform digital dalam perluasan informasi tersebut.

‘’Hampir semua orang khususnya yang muda-muda, memanfaatkan platform digital. Karenanya pemerintah juga harus memanfaatkan itu untuk penyebarluasan informasi selain memanfaatkan media-media yang lain,’’ kata H. Maidi.

Salah satunya, terkait adanya website madiuntoday yang dikelola Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Madiun. Bahkan, pembawa acara sempat memuji terobosan Pemkot Madiun yang menghadirkan sebuah layanan informasi digital layaknya sebuah portal berita pada umumnya. Tak heran, pemanfaatan platform digital dalam bidang informasi cukup baik di Kota Madiun.

‘’Prinsipnya, informasi harus segera tersampaikan. madiuntoday ini juga seperti itu. Hari ini ada kejadian apa, hari itu juga harus disampaikan kepada masyarakat,’’ jelasnya.

Sementara itu, Presiden Direktur Solopos, Arief Budisusilo, mengatakan, penghargaan tersebut setidaknya mengacu dua hal. Yakni, relevan dan responsif. Terobosan yang dilakukan pemerintah daerah harus relevan dengan kondisi yang ada. Selain itu, harus responsif dengan masyarakat sebagai subjek yang dilayani. Sejumlah kepala daerah tersebut dinilai sudah melakukan itu dengan terobosan dan kebijakan masing-masing.

‘’Semoga penghargaan ini melecut semangat untuk menghasilkan sesuatu yang lebih baik lagi ke depannya. Menjadikan pemerintahan lebih kredibel dan dapat menjadi salah satu masukan dalam pengambilan kebijakan,’’ pesannya. (Sumber Diskominfo/editor: Dibyo).

Ket. Foto: H. Maidi.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait