Pemkot Madiun Raih Dua Penghargaan KI Awards

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Prestasi membanggakan kembali ditorehkan Pemkot Madiun, Jawa Timur. Terbaru, memperoleh dua penghargaan sekaligus dalam Malam Anugerah Keterbukaan Informasi Publik tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2022, Rabu 30 November 2022, malam.

Pertama meraih penghargaan untuk Badan Publik Informatif sub Kategori Pemerintah Kabupaten/Kota se Jawa Timur dengan nilai tertinggi, 99,25. Penghargaan kedua yakni sebagai Badan Publik Layanan Permohonan Informasi (PI) Terbaik Tingkat Kabupaten/Kota se Jawa Timur tahun 2022.

Ketua Komisi Informasi Provinsi Jawa Timur, Imadoeddin, mengatakan, penganugerahan KI Awards bertujuan untuk mendorong badan publik dalam menyajikan Keterbukaan Informasi Publik sesuai amanat Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 sehingga badan publik yang ada bisa memberikan pelayanan informasi yang dibutuhkan masyarakat secara cepat, tepat dan murah.

“Ini merupakan puncak dari rangkaian monitoring evaluasi yang dilakukan Komisi Informasi. Merupakan kegiatan tahunan dalam rangka memotret tingkat kepatuhan badan publik yang ada di Jawa Timur dalam penyampaian informasi,” ungkapnya.

Dalam kegiatan yang juga dihadiri Plt. Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak, ia menambahkan, keterbukaan informasi pada setiap badan publik, akan berbanding lurus dengan tingkat kepercayaan masyarakat kepada masyarakat.

“Sekali lagi saya sampaikan bahwa keterbukaan informasi ini sangat penting. Sebab, jika pemerintah tak bisa membuka informasi kepada publik, dapat diartikan bahwa pemerintah tersebut tidak bisa dipercaya,” tandasnya. (Kmf/editor Dibyo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait