Pemkot Madiun Turut Meringati Hari Jadi Pemprov Jatim

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Pemerintah Kota Madiun, Jawa Timur, menggelar upacara memperingati Hari Jadi Pemprov Jawa Timur yang ke-74, di halaman Balaikota Madiun, Senin 14 Oktober 2019.

Dalam sambutan tertulis Gubernur Jawa Timur yjng dibacakan Walikota Madiun, H. Maidi, menyampaikan, bahwasannya hari jadi yang diperingati ini tak lepas dari perjuangan para pendahulu. Karenanya, wajib diisi dengan berbagai kegiatan bermanfaat untuk kemajuan Jatim.

Gubernur juga mengimbau kepada pemerintah daerah untuk ikut membangun Jatim. Yakni, dengan mengupayakan pengentasan kemiskinan, menyediakan fasilitas kesehatan, memperluas lapangan pekerjaan, serta merawat lingkungan.

Walikota juga menyinggung Raperda RPJMD Kota Madiun telah disetujui oleh DPRD Kota Madiun pada 11 Oktober lalu. Walikota pun memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah membantu penyusunan RPJMD hingga disahkan oleh para anggota dewan.

Namun, Walikota juga mengimbau kepada seluruh pejabat dan OPD di lingkungan Pemkot Madiun untuk memahami isi RPJMD. Sehingga, dalam menjalankan program dan kegiatan sudah sesuai dengan visi misi pimpinan daerah dalam membangun Kota Madiun hingga 5 tahun ke depan.

“RPJMD ini sebagai acuan. Maka harus benar-benar dipahami. Terutama, oleh OPD yang menjalankan,” jata H. Maidi.

Walikota menegaskan, pimpinan OPD wajib menguasai materi RPJMD serta mengoptimalkan kinerja agar nilai SAKIP dapat diperoleh maksimal, yaitu A.

“Kita tidak boleh ketinggalan dengan daerah lainnya. Selama empat tahun ini kita selalu B. Saya harap kita bisa meningkatkan nilai hingga meraih A,” harapnya.

Setelah upacara, Walikota dan OPD bersama-sama menandatangani perjanjian komitmen kinerja. Dengan penandatanganan ini diharapkan kinerja OPD semakin maksimal, efisien, dan penuh inovasi. (Kominfo. Editor: Dibyo).

H. Maidi (atas kanan).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *