Pemkot Surabaya Salurkan Ribuan Sepatu Ke Petugas Kebersihan dan Korban Erupsi Gunung Semeru

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya kembali menerima bantuan berupa ribuan pasang sepatu dari CV Sinar Terang Sejahtera dan juga PT Rajapaksi Adyaperkasa di Balai Kota Surabaya, Selasa (14/12/2021). Bantuan itu diterima langsung oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi yang didampingi oleh Wakil Wali Kota Surabaya Armuji.

Adapun bantuan yang diserahkan oleh CV Sinar Terang Sejahtera adalah 2 ribu pasang alas kaki yang terdiri dari 528 pasang sepatu dan 1.472 pasang sandal. Rencananya, bantuan ini akan diberikan kepada petugas kebersihan Kota Surabaya. Sedangkan bantuan yang diberikan oleh PT Rajapaksi Adyaperkasa adalah 626 pasang sepatu dan juga 6 ribu box masker non-medis. Rencananya, bantuan ini akan diberikan kepada warga terdampak erupsi Gunung Semeru.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Eri menyampaikan terimakasih kepada CV Sinar Terang Sejahtera dan juga PT Rajapaksi Adyaperkasa karena telah memberikan bantuan melalui Pemkot Surabaya. Menurutnya, bantuan ini menunjukkan bahwa warga Kota Surabaya terus berjibaku dan berkolaborasi untuk memberikan yang terbaik bagi umat dan warga Kota Surabaya.

“Terimakasih banyak. Semoga apa yang njenengan (Anda) berikan akan dibalas oleh Tuhan berlibat ganda dan akan memberikan yang terbaik kepada njenengan semuanya, karena tiada henti untuk berbagi,” kata Wali Kota Eri.

Wali Kota Eri juga memastikan bahwa bantuan sepatu yang diberikan itu adalah produk lokal yang juga mempekerjakan warga Kota Surabaya. Bahkan, ia mengakui bahwa yang biasa dipakai selama ini adalah sepatu-sepatu dengan merk yang dibantukan itu.

“Saya berharap kita bisa terus berkolaborasi supaya UMKM Surabaya bisa bergerak, sehingga pada akhirnya dengan kebersamaan ini kita bisa menggerakkan ekonomi dan bisa mengurangi kemiskinan serta mengurangi pengangguran di Kota Surabaya,” katanya.

Oleh karena itu, ia mewakili warga Kota Surabaya dan Wakil Wali Kota Surabaya mengucapkan terimakasih banyak. Ia juga berharap bantuan ini bisa memberikan reaksi yang sangat luar biasa untuk pergerakan ekonomi di Kota Surabaya. “Bantuan yang njenengan berikan ini akan kami sampaikan kepada saudara-saudara kita yang ada di Lumajang karena terdampak erupsi gunung Semeru,” ujarnya.

Saat itu, ia juga menyampaikan terimakasih banyak kepada pengurus Bangga Surabaya Peduli karena meskipun sudah purna tugas masih terus hadir untuk Pemkot Surabaya dalam melakukan kegiatan sosial dan kemanusiaan. Menurutnya, keberadaan mereka akan memberikan kekuatan yang luar biasa kepada Pemkot Surabaya, karena ada ikatan antara yang sudah purna tugas dengan ASN pemkot.

“Sehingga bisa saling melengkapi dan menguatkan serta saling membantu untuk memberikan yang terbaik bagi umat di Kota Surabaya maupun umat di tempat lainnya yang mengalami musibah,” tegasnya.

Bagi dia, ini yang akan terus digerakkan, sehingga Kota Surabaya bisa menjadi pelopor dan percontohan karena Surabaya kota yang penuh gotong royong, kota yang penuh empati dan penuh rasa persaudaraan dan kekeluargaan.

Sementara itu, Direktur CV Sinar Sejahtera Jackson Suwargo mengatakan sebenarnya brand sepatu merek Jim Joker dan Jackson bekerjasama dengan pihak department store seperti Matahari, Ramayana, Transmart dan department store lainnya mengadakan acara OktoBERbagi pada bulan Oktober 2021. OktoBERbagi merupakan sebuah acara yang diinisiasi oleh Brand Jim Joker dan Jackson dimana setiap pembelian satu pasang produk tertentu, setiap pelanggan akan mendapatkan tambahan potongan harga dan perusahaan akan mendonasikan satu pasang sandal dan/atau sepatu kepada mereka yang membutuhkan.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian perusahaan atas pandemi yang terus berlangsung dan sebagai suatu dorongan kepada masyarakat untuk turut berperan serta membantu mereka yang membutuhkan. Jumlah donasi yang disalurkan dalam event ini mencapai 20 ribu pasang dan bantuan yang diserahkan kali ini merupakan serangkaian dari event tersebut,” kata Jackson seusai menyerahkan bantuannya.

Ia juga memastikan bahwa bantuan yang diserahkan melalui Pemkot Surabaya itu jumlah sekitar 2 ribu pasang sepatu dan sandal. Karena pusat pabrik mereka berada di Surabaya, maka dia ingin menyumbangkan sepatu dan sandal itu untuk petugas kebersihan di Kota Surabaya.

“Kita tergerak untuk memberikan bantuan ini karena kita merasa sangat sulit pada saat pandemi. Nah, sekarang ini perusahaan ada kesempatan untuk bangkit kembali dan berkembang, sehingga kita ingin menyalurkan semangat itu kepada pengusaha-pengusaha dan warga. Jadi, kita berharap seluruh warga Surabaya punya semangat untuk terus berbagi,” pungkasnya. (*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait