Pemprov 2023 Digelar, Ribuan Atlet Akan Tumpah di Jember

  • Whatsapp
Panitia Pemprov 2023 di Jember sedang melakukan persiapan pagelaran (beritalima.com/istimewa)
Panitia Pemprov 2023 di Jember sedang melakukan persiapan pagelaran (beritalima.com/istimewa)

JEMBER, beritalima.com | Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (Pomprov) Jawa Timur II tahun 2023 akan digelar, ribuan atlet akan tumpah di Jember.

Pomprov akan dilaksanakan di Jember mulai 15 hingga 22 Juli mendatang, dengan diikuti ribuan atlet dari berbagai daerah.

Bacaan Lainnya

“Total ada sebanyak 3.249 atlet di seluruh Jawa Timur yang tumplek blek mulai hari ini, sampai penutupan nanti,” kata Ketua Pelaksana Pomprov Jatim di Jember, Prof. Soetriono melalui telepon pada Sabtu sore (15/7/2023).

Menurutnya, Pomprov ini merupakan kegiatan kali kedua, yang mana sebelumnya dilaksanakan di Malang.

Berdasar data, ada sebanyak 97 perguruan tinggi dan 19 cabang olahraga. Di antaranya, atletik di JSG, bulutangkis di Gor Argopuro, karate di Gor 45 Polije, pencak silat di Gedung Zaenuri Universitas Muhammadiyah.

Selain itu, Cabor bola basket di Gor Argopuro, renang di Kebon Agung, bola voli pasir di Armed 8 Jember, futsal di Gor PKPSO, sepak takraw di G. Argopuro, tenis lapangan di Lapangan Tenis Unej, panjat tebing di Polije/Secaba, taekwondo Gor Serba Guna/Aula city Forest dan catur diĀ  aula UIJ.

Selain itu, Pomprov dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi, memupuk persaudaraan antar mahasiswa yang konon katanya tidak punya visi terkait dengan olahraga.

“Ternyata, mahasiswa di Jatim saat ini tidak seperti itu,” ulasnya. Terbukti, ada ribuan mahasiswa yang mengikuti Pomprov.

Untuk Kabupaten Jember sendiri, lanjutnya, ini merupakan ajang untuk menyatukan delapan perguruan tinggi, guna mengharumkan nama daerah, dan perguruan tinggi masing-masing.

Harapannya, hal ini mampu menuntun para mahasiswa berprestasi di bidang akademik dan juga olahraga, disamping itu juga dapat membangkitkan ekonomi masyarakat

“Kegiatan ini mendatangkan orang banyak, apapun yang dibutuhkan pasti laku keras,” ungkapnya. Mulai penginapan, tempat makan, maupun UMKM, bahkan juga semua hotel dipastikan penuh. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait