Pemprov Bengkulu Gelar Upacara Peringatan Hari Bela Negara Tahun 2019

  • Whatsapp

Bengkulu, beritalima.com | Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Bela Negara ke-71 Tahun 2019, bertempat di Halaman Kantor Gubernur Pemprov Bengkulu, Kamis (19/12/2019).

Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Provinsi Bengkulu, Gotri Suyanto bertindak sebagai Inspektur upacara dalam pelaksanaan upacara tersebut. Dengan mengusung tema : Bela Negara Untuk Kemakmuran Rakyat.

Amanat Sekretaris Jenderal Dewan Ketahanan Nasional Laksamana Madya TNI Achmad Djamaludin, yang dibacakan menyebutkan bahwa bela negara harus disesuaikan dengan kondisi kekinian yaitu kondisi yang menyangkut seluruh aspek kehidupan masyarakat. Tidak hanya militer namun juga seluruh elemen bangsa dituntut berperan demi kelangsungan hidup dan keutuhan NKRI.

Asisten III Pemprov Bengkulu mengajak kita semua untuk konsisten mengamalkan nilai-nilai dari Pancasila serta bersyukur bahwa Provinsi Bengkulu memiliki potensi sumber daya alam yang melimpah. Namun hal itu perlu didukung dengan hadirnya Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul.

“Potensi yang ada semaksimal mungkin dimanfaatkan untuk kesejahteraan rakyat dan kesadaran bela negara perlu ditanamkan sebagai landasan sikap mental dan perilaku bangsa Indonesia untuk menjaga keutuhan bangsa terus terwujud,” ujarnya.

Turut hadir dalam upacara tersebut, Kepala OPD, FKPD dan ASN Pemprov Bengkulu, unsur TNI/POLRI, pelajar dan mahasiswa. (rd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *