Pemprov NTT Targetkan 34.117 Tenaga Kesehatan Divaksin

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima.com – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menargetkan sebanyak 34.117 tenaga kesehatan akan divaksin.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur, Benediktus Polo Maing, dalam jumpa pers di Kupang, Rabu (27/1/2021).

Dikatakan Sekda Polo Maing, vaksinasi telah dimulai di Provinsi Nusa Tenggara Timur yang diawali di Kota Kupang dan Kabupaten Kupang. Tenaga kesehatan yang ada di NTT dan menjadi target adalah sebanyak 34.117 orang.

beritalima.com

“Dari vaksin yang dikirim sebanyak 12.200 vial, target untuk melakukan vaksin di Kota Kupang dan Kabupaten Kupang untuk 5.705 nakes, dan hingga hari ini sudah terealisasi sebanyak 1.453 nakes, yakni 900 nakes di Kota Kupang dan 553 nakes di Kabupaten Kupang. Sekarang terus gencar dilakukan di kedua kabupaten/kota. Kita harapkan vaksinasi ini dalam waktu dekat,” kata Sekda Polo Maing, menambah.

Selanjutnya, dia mengatakan, Pemerintah Provinsi telah menerima vaksin tahap kedua sebanyak 55.520 vial, yang nanti diperuntukkan bagi 27.760 nakes di 20 kabupaten yang lainnya.

beritalima.com

Menurutnya, saat ini 20 kabupaten telah diminta untuk mengambil vaksinya. Dan segera melaksanakan vaksinasi di kabupaten masing-masing.

Hingga hari ini, kata Polo Maing, Kabupaten Alor dan Nagekeo telah mengambilnya. Sedangkan kabupaten lainnya, diharapkan segera mengambilnya untuk melaksanakan vaksinasi di kabupaten masing-masing. (L. Ng. Mbuhang)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait