Penasaran Tahan Lamanya, Warga Jember Abadikan Perbaikan Jalan yang Selesai

  • Whatsapp
Sunando saat mengabadikan jalan yang baru diperbaiki (beritalima.com/istimewa)
Sunando saat mengabadikan jalan yang baru diperbaiki (beritalima.com/istimewa)

JEMBER, beritalima.com | Penasaran dan ingin tahu seberapa kuat dan tahan lamanya jalan yang baru saja selesai perbaikan, warga Jember mengabadikan dengan Handphonenya.

“Tujuan kami agar lainya juga tahu, kapan jalan ini dibangun atau diperbaiki, dan sampai bertahan seberapa lama,” Kata Sunando warga Kecamatan Kencong, Rabu, (9/3/2022).

Bacaan Lainnya

Sunando mengetahui, jika beberapa jalan-jalan di Kabupaten Jember banyak yang rusak. Namun demikian, dengan adanya perbaikan jalan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Jember, dirinya berharap tidak terjadi lagi kerusakan jalan.

Sebagai bentuk kepeduliannya, dirinya berharap masyarakat saling menjaga, agar tidak mudah cepat rusak.

“Kami sebagai masyarakat harus sigap dan peduli, karena pemerintah juga telah membuat program ini. Jadi kami sebagai warga langsung abadikan secara jelas dan detail,” ucapnya.

Nanti hasil video maupun foto, akan diunggah dan akan tersimpan di melalu media sosial. Beberapa tahun lagi kedepan, gambar atau video tersebut dipastikan masih ada.

Diketahui, perbaikan jalan dengan aspal tersebut dilaksanakan dibeberapa titik, seperti di Desa Wonorejo, Kecamatan Kencong hingga menuju arah Desa Sukoreno, Kecamatan Umbulsari serta lainnya.

Bahkan tidak tanggung, perbaikan jalan tersebut juga menelan biaya yang cukup besar, yakni sekitar Rp.20 milyar. Dengan jarak tiap-tiap titik sekitar 2,5 kilometer.

Bupati Jember H. Hendy Siswanto juga meminta kepada pemenang lelang, agar pelaksanaan proyek multiyers ini tidak main-main mengerjakannya.

“Jangan pernah bermain-main ketika mengerjakan proyek, karena jika itu terjadi, bakalan tidak kita bayar,” tegas Bupati waktu itu. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait