Penderita Kelenjar Getah Bening di Kunjungi Dinkes Kota Langsa

  • Whatsapp

LANGSA-ACEH, beritalima.com| Penderita penyakit kelenjar Getah Bening Masri (18) warga Gampong Sungai Pauh Pusaka Kecamatan Langsa Barat dikunjungi Sekretaris Dinkes Kota Langsa Erizal, SKM, Selasa (02/06).

Menurut informasi yang dihimpun beritalima.com, Masri harusnya menjalankan pengobatan Kemoterapi sebanyak 24 kali, namun karena keterbatasan biaya baru menjalankan sebanyak 12 kali.

Dinas Kesehatan Kota Langsa, melalui Sekretaris Dinkes Erizal, SKM disela kunjungannya mengatakan, pihaknya bersama Puskesmas Langsa Barat akan terus memantau kondisi pasien.

Kemudian, pasien Masri akan dibantu sepenuhnya untuk dirujuk kerumah sakit Zainal Abidin di Banda Aceh agar dapat melakukan pengobatan kemoterapi yang akan difasilitasi oleh Dinkes Kota Langsa.

“Kita berharap keluarga pasien dapat menjaga pola makanya, serta perkembangan pasien untuk dapat melaporkan perkembangannya langsung melalui nomor telepon”, harap Erizal.

Sebelumnya, Koordinator Baleum Syedara Agus Setiawan mengunjungi Masri (18) penderita Kelenjar Getah Bening dengan membawa sedikit buah tangan sembako untuk meringankan beban keluarganya.

Kemudian, melihat kondisi penyakit yang diderita pasien, Agus langsung berkoordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan Kota Langsa.

“Alhamdulillah pihak Dinkes dengan respon cepat menanggapinya, hari ini dirinya bersama sekretris Dinkes Kota Langsa langsung hadir kerumah pasien untuk mengecek kondisi pasien di rumahnya”, ujar Agus Mandor.

Dirinya berharap, kepada dermawan yang ingin mengulurkan tangan membantu meringankan beban Masri bisa langsung membantu, atau bisa menghubungi dirinya.

“Semoga Allah Swt memberikan kesembuhan kepada Masri dan mengangkat penyakitnya hingga Masri bisa bermain lagi di usia remajanya”, munajat Agus Mandor. (DN).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait