Pendidikan Karakter di Madrasah Menjadi Fondasi Moderasi Beragama

  • Whatsapp
Yeyen, begitu sapaan akrabnya, merupakan anak kedua dari pasangan Ibu Misyana dan Bapak Misrawi, mengangkat teman : Pendidikan Karakter di Madrasah Menjadi Pondasi Moderasi Beragama

BANYUWANGI, pada 18 Oktober 2023, pada hari ini sejak pukul 07.30 telah di laksanakan seleksi PORSENI MI Tingkat Provinsi Jawa Timur di Kabupaten Banyuwangi yang bertempat di Aula Bawah MAN 1 Banyuwangi.

Acara seleksi PORSENI ini di mulai sejak 16-20 Oktober 2023, yang diikuti oleh seluruh Kabupaten/kota se provinsi Jawa Timur. Para kontingen Kabupaten/kota bersemangat dan antusias mengikuti semua cabang lomba mewakili kabupaten nya masing-masing, tanpa terkecuali Kabupaten Sumenep, dalam bidang Pildacil Bahasa Indonesia.

Bacaan Lainnya

Dalam lomba ini, Kabupaten Sumenep mengirimkan dua kontingen putra dan putri. Salah satunya adalah Wardatun Toyyibah siswi kelas 6 MI At-Tarbiyah Bates Dasuk Sumenep, di bawah pimpinan bapak Abdi Rifa’i, S.Pd.

Sosok gadis remaja kelahiran Sumenep, 21 Mei 2011 ini, merupakan juara 1 Pildacil Bahasa Indonesia Putri Tingkat Kabupaten Sumenep tahun 2023. Gadis cantik dengan senyuman ramah ini, merupakan anak dari pasangan Ibu Misyana dan Bapak Misrawi.

Yeyen, begitu sapaan akrabnya, merupakan anak kedua dari pasangan Ibu Misyana dan Bapak Misrawi, mengangkat teman : Pendidikan Karakter di Madrasah Menjadi Pondasi Moderasi Beragama.

“Moderasi Beragama adalah cara pandang manusia terhadap kehidupan beragama, bahwa kita hidup berdampingan dengan agama lain dan kebutuhan masing-masing”, tutur gadis berlesung pipi ini. Sosok gadis yang gemar makan nasi pecel ini menambah bahwa : “Pendidikan Karakter di Madrasah Menjadi Pondasi Moderasi Beragamaendidikan karakter bagi siswa, generasi bangsa sangat penting untuk membangun negeri yang beradab yang menciptakan sebuah negeri yang Baldatun Toyyibatun Warobbun Ghafur”. Ucapan sembari memperagakan saat lomba berpidato.

“Saya bangga dapat bersekolah di Madrasah, karena pendidikan karakter yang di contohkan rosulullah diterapkan dalam pembelajaran akidah akhlak”, tuturnya.

(**)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait