Pendidikan Pesantren Kilat SDN 109 Palembang, Sarana Tingkatkan Moral Dan Mental Anak Didik

  • Whatsapp
(Nani/beritalima.com)

PALEMBANG, Beritalima.com – Puji syukur kita panjatkan ke hadirat Allah Subhanahu wa Taala atas limpahan rahmat dan hidayah-Nya yang telah memungkinkan kita berkumpul di acara Pesantren Kilat Ramadhan tahun ini.

Ruzki Machfuzo Maryati, kepala sekolah SD N 109 mengatakan kepada awak media. Dengan penuh rasa syukur, mengucapkan terima kasih atas kehadiran semua peserta dan pembina, kepala dinas pendidikan yang telah hadir pada kesempatan yang berharga ini.

Bacaan Lainnya

Seiring dengan dibulan suci Ramadhan, Pesantren Kilat yang kita selenggarakan merupakan wadah yang amat berharga bagi kita semua untuk memperdalam pemahaman agama dan memperkokoh keimanan ucapnya.

Kita ada ceramah cilik singkat Ramadhan ini akan membahas pentingnya menuntut ilmu di bulan Ramadhan, terutama bagi anak-anak di tingkat Sekolah Dasar. Bulan Ramadhan adalah bulan yang istimewa di mana umat Muslim melaksanakan ibadah puasa sebagai salah satu rukun Islam. Namun, selain menjalankan puasa, anak-anak SD juga perlu memahami pentingnya menuntut ilmu selama Ramadhan.

“Setelah itu kata membagikan hadia bagi yang mendapatkan hadia dan pialah bagi yang beprestasi. sekaligus membagikan Zakat untuk anak – Anak. Kita berbagi ini menjadi salah satu kebaikan yang perlu ditanamkan dalam diri, terlebih berbagi kepada anak yatim piatu, sebab Allah Swt sangat senang terhadap orang yang memuliakan dan membahagiakan anak yatim.
Tegasnya.

Di tempat yang sama.
Ansori kepala dinas pendidikan.
mengatakan. Kegiatan kita pagi ini adalah kegiatan pesantren kilat di SD 109. Dan ini membangun karakter Mulia membangun karakter anak-anak zaman sekarang, kita harus lebih meningkatkan agar sopan santun, saling menghargai sesama teman, sehinga dengan adanya kegiatan seperti ini untuk meningkatkan Iman dan Takwanya.

“Jika anak-anak ini kita bekali dengan ilmu agama nantinya mereka akan tahu bagaimana cara bergaul terutama dengan orang tuanya dengan teman Temannya, cara berperilaku terhadap semua orang tuturnya.

“Dengan adanya pesantren Kilat ini semoga menjadi ladang ilmu bagi Anak- Anak ini. Apa lagi permateri yang mengisi pesantren tahun ini Adalah orang-orang yang berilmu di bidang Pendidikan dan keagamaan.

“Semoga kedepan Kita dapat mengadopsi kegiatan ini menjadi kegiatan rutin di sekolah sekolah kota palembang ataupun masjid-masjid di kota palembang yang tentunya akan di suport langsung oleh Pemerintah kota Palembang.” ucapnya.(*/Nani)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait