Penemuan Mayat Penuh Luka di Sawah Umbulsari Jember Terungkap, Ini Motifnya!

  • Whatsapp
Polisi gelar Press Conference pembunuhan di Umbulsari Jember (Sugik/ beritalima.com)
Polisi gelar Press Conference pembunuhan di Umbulsari Jember (Sugik/ beritalima.com)

JEMBER, beritalima.com | Pembunuhan terhadap Fani Yulianto (31) yang mayatnya ditemukan penuh luka di pinggir sawah, di Desa Gunungsari, Kecamatan Umbulsari, Jember, terungkap.

Pengakuan dari tersangka kepada Polisi, dia gelap mata melakukan pembunuhan karena cemburu, korban ada main mata dengan mantan istrinya.

Bacaan Lainnya

“Pengakuan tersangka (Amir Sutrisno), dia cemburu. Karena mantan istrinya ada hubungan dengan korban,” kata Kasat Reskrim Polres Jember AKP Komang Yogi Arya Wiguna, Selasa (14/12/2021).

Tubuh Fani Yulianto warga Desa Sukoreno, Umbulsari, ditemukan dipinggir sawah dengan penuh luka dan kondisi sudah tewas akhir Oktober 2021.

Setelah dilakukan penyelidikan, akhirnya terungkap identitas pelaku pembunuhan, yakni Amir Sutrisno asal Desa Sukoreno, Umbulsari, yang tidak lain sahabatnya sendiri.

“Tersangka dengan korban ialah teman dekat. Polisi berhasil menangkap di Surabaya. Kita juga lumpuhkan tersangka, karena juga hendak mau lari,” ujarnya.

Selain motif asmara, juga ada motif ekonomi. Dimana korban punya hutang kepada tersangka, sehingga tersangka kesal dan gelap mata merencanakan pembunuhan.

Sebelumnya, korban sempat diajak jalan-jalan dan makan sama tersangka. Sesampainya di TKP, Jumat (29/10/2021 tersangka membacok korban dengan celurit.

“Korban juga dipukul dengan kayu, yang didapat dari sekitar, untuk memastikan korban tewas,” jelas Komang.

Setelah itu, korban membawa kabur sepeda motor korban dan Handphonenya. Hingga petugas menemukan ditempat persembunyiannya.

“Tersangka dijerat Pasal 340 Subs 338 KUHP dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara,” tutupnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait