Penerimaan Siswa Baru SMA Negeri II Sumenep Diminati Berbagai Kalangan

  • Whatsapp

Sumenep, beritaLima – Setiap tahun ajaran baru, SMA 2 Sumenep ramai diminati calon siswa dari berbagai kalangan. Mulai dari tingkat desa, kecamatan dan Kota se – Kabupaten Sumenep. Hal itu diungkapkan Kepala SMA 2 Sumenep, Hermono Prayudi Anggoro, Spd, MM. Saat Penerimaan Peserta Didik Baru hari ke II Selasa (28/06).
Hermono mengemukakan bahwa Penerimaan Peserta Didik Baru secara serentak sesuai dengan Surat edaran dari Kepala dinas pendidikan Kabupaten Sumenep berlangsung selama 3 hari. “Penerimaan siswa baru berlangsung selama 3 hari sejak senin tanggal 27 – 29 juni 2016”, tuturnya.
Pria yang sebelumnya Kepala SMA Ambunten ini mengemukakan, Sebagai upaya untuk Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2016-2017, yang memiliki kompetensi baik akademik atau non akademik dengan sudah pasti dibutuhkan strategi khusus untuk merekrutnya.
“Kami menginginkan calon peserta didik baru yang memiliki kemampuan khusus harus dijaring melalui instrumen khusus pula dengan mengidentifikasi secara detail untuk mengungkap kompetensi kognitif, psykomotor, dan efektifnya, sebagai penilaian potensi dasar peserta didik yang harus kami kembangkan secara berkelanjutan”, ucapnya.
Sementara Pendaftaran Siswa baru SMA/MA/SMA LB/ SMK/ MAK. Pada 27 – 29 Juni tahun 2016. Seleksi dan Pengolahan pada 30 Juni – 1 Juli 2016. Pengumuman pada, 2 Juli 2016. Daftar ulang yaitu pada 14 – 15 Juli 2016. Penerimaan cadangan pada 16 Juli 2016. Permulaan Tahun Pelajaran baru 18 Juli 2016. Sedangkan Pelaksanaan MOPDB yaitu pada 18 Juli hinggan 20 Juli tahun 2016.
Persyaratan Umum
1. Calon peserta didik lulusanSMP/MTs atau yang sederajat,danberumur 21 tahun per 27 Juni 2016.
2. Mengisiformulirpendaftaran PPDB Jalur RegulerUPT. SMA Negeri 2 Sumenep.
3. Menetapkan bersama dengan orang tua satu pilihan peminatan IPA/IPS atau Bahasa.
4. Memiliki Nomor Induk Nasional(NISN) dengan menunjukkan fotokopi NISN yang dilegalisir.
5. Pas foto hitam putih pakaian seragam sekolahUkuran
3×4 sebanyak 4 lembar
6. Fotokopi Kartu Keluarga (KK)
7. Menyerahkan SKHUNasli dan dua lembar fotokopi yang telah dilegalisir (SKHU sementara bila yang asli masih belum diterbitkan).
8. Jika ada, melampirkan fotokopi piagam kejuaraan dan menunjukkan aslinya (minimal tiga tahun terakhir/SMP).
9. Semua berkas dimasukkan ke dalam Map PPDB : Warna merah untuk Peminatan IPA, warna biru untuk IPS, dan warna kuning untuk Bahasa.
10. Calon pesertawajibmembayaruangpendaftaransebesar
Rp. 75.000

Persyaratan Khusus
1. Surat Rekomendasi dari Dinas Pendidikan Kab. Sumenep bagi peserta yang berasal dari sekolah luar wilayah Kab. Sumenep.
2. Calon Peserta Didik Wajib Mengikuti Test Potensi Akademik

( An )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *