Pengadilan Negeri Surabaya Punya Cara Tersendiri Berbagi Jum’at Berkah

  • Whatsapp

SURABAYA – beritalima com, Pengadilan Negeri Surabaya memiliki cara tersendiri untuk berbagi. Setiap hari Jumat mereka secara rutin bersedekah. Tidak muluk-muluk, yang menjadi sedekah, terkadang satu mangkuk soto, rawon, semangkuk bakso bahkan nasi bungkus.

Kegiatan berbagi kepada sesama ini digelar setelah selesai Sholat Jum’at berjamaah di masjid Al-Hikmah. Humas Pengadilan Negeri Suparno dibantu para petugas kantin dengan ramah membagikan makanan kepada warga sekitar.

Sasaran pembagian Jum’at Berkah Pengadilan Negeri Surabaya ini selalu sama. Yaitu para siswa sekolah dan pelajar yang berada di sekitar kawasan Jalan Raya Arjuno Surabaya. Pengendara Gojek, karyawan PN Surabaya serta para pengguna jalan lainnya.

“Kegiatan Jumat berkah ini dilakukan rutin setiap selesai Sholat Jumat. Selain berbagi makanan, kita juga memberikan edukasi kepada warga untuk taat hukum,” jelas Humas Pengadilan Negeri Surabaya Suparno. Jumat (16/2/2024).

Suparno mengatakan pada Jum’at Berkah kali ini pihaknya membagikan 200 Bakso Lontong kepada warga sekitar.

“Semoga kegiatan baik ini bisa dilakukan secara terus menerus. Dua ratus mangkok lontong bakso itu kita letakan diatas meja besar. Siapa saja boleh mengambil setelah mengikuti Sholat Jum’at,” katanya.

Jumat Berkah ini menurut Suparno merupakan bentuk rasa syukur sekaligus sebagai salah satu bentuk kepedulian Korps Kehakiman kepada masyarakat sekitar.

“Selain berupa aksi sosial, kegiatan Jumat Berkah juga menjadi salah satu media bagi Pengadilan Negeri Surabaya untuk menyampaikan pesan-pesan terkait penegakan hukum dan ketertiban masyarakat,” sambungnya.

Mohammad Farizi, salah satu siswa SD Negeri Petemon X Jalan Simo Kwagean Surabaya yang mengikuti Jum’at Berkah ini mengaku sangat senang seraya berharap kegiatan seperti itu bisa terus berlanjut.

“Semoga terus Pak bisa makan gratis setiap hari Jum’at disini. Itung-itung ngurangi uang sangu sekolah yang diberikan orangtua,” katanya.

Ditanya awak media apakah Fauzi rutin mengikuti kegiatan Jum’at Berkah yang diadakan Pengadilan Negeri Surabaya ini,? Fauzi pun menjawab Iya.

“Iya. Tapi syaratnya harus ikut Sholat Jum’at Berjamaah dulu,” jawabnya.

Ditanya lagi, berapa mangkuk Bakso yang diterima Fauzi pada Jum’at Berkah kali ini,?

“Dua mangkuk Pak. Yang satu saya makan disini sama teman-teman, satunya lagi saya bungkus untuk dimakan disekolahan,” jawabnya. (Han)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait