Pengamanan Berlapis di Kantor BPJAMSOSTEK Surabaya Tanjung Perak

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Surabaya Tanjung Perak melakukan penyemprotan kantor secara rutin. Ini dilakukan guna mencegah kemungkinan adanya virus Corona (Covid-19) di kantor Jalan Perak Timur 82 Surabaya ini.

Penyemprotan dengan disinfektan ini dilakukan dua Minggu sekali. Penyemprotan pada Minggu (10/05/2020) kemarin merupakan kali kedua.

“Penyemprotan ini kami lakukan dengan harapan dapat mencegah sebaran Covid-19 di lingkungan kantor,” kata Kepala BPJAMSOSTEK Surabaya Tanjung Perak, Galuh Santi Utari, Minggu (10/5/2020).

“Kegiatan penyemprotan akan kami lakukan dua kali dalam satu bulan, tentunya di luar jam operasional kantor, agar tidak menganggu peserta dan kegiatan proses bisnis tetap dapat dilakukan,” lanjut Galuh.

Dipaparkan, Kantor BPJAMSOSTEK merupakan tempat layanan publik yang sehari-harinya selalu bergantian orang yang datang.

“Kami tidak tahu kondisi kesehatan mereka, sehingga kami harus tetap melakukan upaya pencegahan dengan cara menyemprotkan cairan disinfektan pada area pelayanan dan area kerja di seluruh lokasi Kantor BPJAMSOSTEK,” ujarnya.

Ditambahkan, tidak hanya itu upaya BPJAMSOSTEK Surabaya Tanjung Perak dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Yang pertama, di Pandemi Covid-19 ini pihaknya tetap melakukan layanan namun secara online atau Layanan Tanpa Kontak Fisik (Lapak Asik).

Kendati demikian, jika ada peserta yang sangat membutuhkan layanan di kantor, pihaknya juga memberikan layanan setelah peserta daftar/ambil nomor antrian secara online.

Dan pada peserta yang datang di kantor inilah tindakan preventif kembali dilakukan. Yang pertama, peserta harus cuci tangan dengan hand sanitizer yang telah disediakan, dan peserta harus melalui pemeriksaan Rapid Test.

“Ini merupakan ikhtiar kita bersama agar terlindungi dari Covid-19. Harapan kami pandemi ini segera berakhir dan kehidupan kembali normal,“ ucap Galuh. (Ganefo)

Teks Foto: Penyemprotan disinfektan di Kantor BPJAMSOSTEK Surabaya Tanjung Perak, Minggu (10/5/2020).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait