Pengangkatan dan Pengambilan Sumpah DKD Peradi DKI

  • Whatsapp
JAKARTA, beritalima.com – Pengangkatan dan Pengambilan Sumpah Dewan Kehormatan Daerah (DKD) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) DKI Jakarta masa bhakti 2016-2021 dilaksanakan, pada hari Rabu 12 Oktober 2016, jam 13.30 wib, bertempat di Ruang Sidang Sekretariat DPN Peradi, di Grand Slipi Tower Lantai 11, Jakarta.

Drs. Jack Rudolf Sidabutar SH. MH.,M.Si telah diangkat sebagai Ketua Dewan Kehormatan Daerah Peradi DKI Jakarta bersama 16 orang lainnya dari unsur advokat, akademisi dan tokoh masyarakat. Pengangkatan anggota DKD Peradi DKI Jakarta dilakukan oleh H Sutrisno SH.,M.Hum selaku Wakil Ketua Umum DPN Peradi mewakili Ketua Umum DPN Peradi.

Pengambilan sumpah DKD Peradi DKI Jakarta dilakukan oleh H. Adardam Achyar SH.,MH selaku Ketua Dewan Kehormatan Pusat Peradi. Sebelum acara pengangkatan dan pengambilan sumpah telah dilaksanakan penyerahan laporan kegiatan DKD Peradi DKI Jakarta masa bhakti 2011-2016 dari Drs Jack Rudolf Sidabutar kepada Wakil Ketua Umum DPN Peradi H Sutrisno SH.,M.Hum.

Dalam sambutannya H Sutrisno menyatakan, Peradi sebagai satu-satunya organisasi advokat, yang merupakan organ negara dalam arti luas yang bersifat mandiri yang juga menjalankan fungsi negara dimana salah satu tugas dari Peradi adalah membentuk Dewan Kehormatan yang bertugas untuk mengawasi advokat ketika menjalankan profesinya.

“Apabila terjadi pelanggaran kode etik advokat, maka advokat dapat disidangkan oleh Dewan Kehormatan. Hal ini sebagai konsekuensi dari advokat sebagai profesi yang harus diawasi oleh organisasi advokat melalui Dewan Kehormatan,” pungkas Waketum Peradi H Sutrisno kepada beritalima.

Dalam kesempatan itu hadir pula anggota Dewan Kehormatan Pusat Peradi, pengurus DPC Peradi seluruh DKI Jakarta dan undangan lainnya. dedy mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *