Pengelola Ekowisata Lawu, Bentuk Assosiasi APEWL

KARANGANYAR, beritalima.com. | Sebanyak 21 Personil pengelola wisata Lawu membentuk wadah yang bertujuan untuk menjalin silahturahmi para pengelola dalam memberikan pelayanan terbaik pada pengunjung dan masyarakat umum dalam asossiasi yang di beri nama APEWL( Assosiasi Pengelola Ekowosata Lawu) . APEWL yg terdiri 21 Personil Pengurus dan dan Ratusan Anggota dari para mitra pengelola , karyawan mitra pengelola yaitu para pelaku usaha dalam lingkup wisata outbond , warung , jasa Jeep , jasa trail . Mereka semua sepakat menyatakan satu visi misi APEWL yaitu untuk menciptakan Sapta pesona karang anyar menjadi tujuan wisata dunia dan membuka lapangan kerja kepada masyarakat dan meningkatkan ekonomi sekitar

Dalam sesi wawancara yang di adakan disela Agenda Penanaman Pohon dan Dialog Wisata bersama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo ( 12/2) ,Ketua Umum APEWL menyatakan bahwa Assosiasi yang di bentuk pada tanggal 10 Januari 2020 dan di Akte Notariskan tanggal 30 Januari 2020 tersebut memiliki Program yang bertujuan untuk memberikan informasi kepada khalayak umum ekowisata yg ada di Lawu dan program utama pelestarian jaga alam sekitar Lawu. ” Untuk kedepan dalam kegiatan sosial kemasyarakatan pengelola akan di program oleh APEWL supaya tidak tumpang tindih “, Papar Pujo Panggilan Akrab Ketua Umum APEWL yang juga didampingi Sekretaris APEWL Sugeng dan Bendahara APEWL Sukarno.

Diharapkan dengan telah di bentukkan assosiasi Pengelola seperti APEWL ini, masyarakat dapat dengan mudah mengetahui destinasi wisata yang berada di Lawu sekitarnya serta mundah mencari informasi layanan paket wisata di seputar gunung Lawu .
BRAVO APEWL, SEMOGA TETAP EKSIS DAN JAYA ( Hari DP/str01/adv)