Pengembangan karakter Peserta Didik Jadi Program Berkelanjutan Di SD 11 Rantau Utara

  • Whatsapp
www.beritalima.com

LABUHANBATU, beritalima.com. Pengembangan karakter peseeta didik melalui kegiatan ekstra kulikuler bidang olahraga, seni dan keagamaan menjadi salah satu program berkelanjutan yang saat ini di terapkan di sekolah SD 11 Aek Matio Kec. Rantau Utara.

Kegiatan yang dilaksanakan diantara nya penyambutan peserta didik di gerbang sekolah, kegiatan olahraga diantara nya drumb ban, bola volly, atletik, bulu tangkis, untuk kegiatan seni berupa nasyid, tarian dan baca puisi.

Kegiatan keagamaan difokuskan pada cermah agama, dan menghafal ayat-ayat pendek yang dilaksanakan setia hari jum’at, bagi yang beragama islam dan pendalaman AlKitab bagi yang beragama kristen.

Dan kegiatan yang kita laksanakan ini mendapat dukungan penuh dari orang tua peserta didik melalui komite sekolah dan telah menghasilkan prestasi diantara nya dalam kegiatan O2SN tingkat Kecamatan maupun Kabupaten.

Hal ini di sampaikan Nurhaidah, S Pd kepala sekolah SD 11 pada beritalima selasa 26/8, lebih lanjut beliau menyampaikan salah satu tujuan pelaksanaan program ini adalah menghindarkan peserta didik kita dari kenakan remaja dan prilaku negatif lain nya serta menanamkan nilai-nilai agama sejak dinip.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Sementara itu untuk tahun 2019 ini sekolah kita di hunjuk menjadi sekolah model yakni sekolah yang mampu dan berkomitmen untuk menerapkan sistem penjaminan mutu pendidikan, serta dapat menunjukkan terjadi nya perubahan atau peningkatan mutu pendidikan secara berkelanjutan dan terukur setelah menerapkan penjaminan mutu.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Mampu mengimbaskan penerapan sistem penjamin mutu pendidikan kepada sekolah di sekitar nya,
Memiliki karakter budaya mutu
Dalam pelaksanaan nya sekolah model ini mendapat bimbingan dan pengawasan dari LPMP Provinsi Sumatera Utara di bawah naungan kementrian pendidikan Republik Indonesia.( Fadli Hsb)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *