Pengganti Sandi Harus yang Paham Visi Misi Anies-Sandi

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com – Wacana pengganti Sandiaga Uno sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta turut dikomentari oleh Direktur Eksekutif Jakarta Research and Public Policy (JRPP), Muhamad Alipudin. Menurutnya, pengganti Sandiaga Uno yang ideal adalah yang memahami visi dan misi Anies Sandi dalam memimpin DKI Jakarta.

“Idealnya memang pengganti Sandi harus memahami secara menyeluruh visi dan misi Anies-Sandi dalam memimpin DKI Jakarta. Sehingga ketika dilantik nantinya bisa langsung berjalan dan tidak memakan waktu transisi lagi,” ujar Alipudin saat dihubungi, Jumat (14/12).

Lebih lanjut, Alipudin juga menyoroti pentingnya posisi Wagub diisi oleh orang yang turut berjuang memenangkan Anies-Sandi saat Pilkada DKI Jakarta tahun 2017 lalu.

“Harusnya kursi Wagub diisi oleh orang yang ikut berkontribusi saat Pilkada DKI (Jakarta) kemarin. Orangnya yang memahami dan ikut menyusun visi misi ya bukan hanya parpolnya. Pendukung Anies-Sandi kemarin kan tidak cuma diisi oleh Gerindra PKS dan PAN saja tapi juga unsur lainnya,” lanjutnya.

Seperti yang diketahui, polemik pengganti Sandiaga Uno sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta masih belum menemui titik terang. Tarik ulur nama wagub antara Partai Gerindra dan PKS masih terus terjadi. Terakhir, dua nama yang diusulkan PKS masih terhambat fit & proper test yang dilakukan oleh Gerindra. Bahkan terakhir santer muncul beberapa nama lain dari Partai Gerindra seperti Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M. Taufik dan Ketua BPP HIPMI sekaligus Fungsionaris Partai Gerindra Anggawira. Selain dari internal PKS dan Gerindra juga muncul nama Erwin Aksa.

Caption Foto :

Direktur Eksekutif JRPP, Muhamad Alipudin.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *