Penggerak Olahraga Masa Pendemi Covid-19, Gubernur Khofifah Mendapatkan Penghargaan Nasional

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com | Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menerima penghargaan nasional Anugrah Olahraga Golden Award 2020 dari Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Pusat, di Hotel Fairmont Jakarta, Rabu malam (16/12/2020).

Gubernur Khofifah Indar Parawansa menerima penghargaan kategori sebagai “Gubernur Penggerak Olahraga”, karena Khofifah dinilai pro aktif dalam menggerakkan olahraga berprestasi di tahun 2019 dan mampu membangkitkan semangat berolahraga di tengah masa pandemic Covid-19 di tahun 2020.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Sekjen Komite Olimpiade Indonesia kepada Asisten III Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Drs Abimanyu Poncoatmojo Iswinarno yang mewakili Gubernur Khofifah karena berhalangan hadir. “ Kami mewakili Gubernur Khofifah, mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi penghargaan nasional yang diberikan oleh SIWO PWI,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa saat ini Gubernur Khofifah sangat peduli dengan olahraga di masyarakat khususnya tengah masa pandemi covid-19 ini. “ di Jawa Timur ada program Gubernur sambang, Gubernur menyambangi daerah-daerah, istilahanya menyapa daerah dengan kegiatan gowes atau bersepeda setiap dhari sabtu dan minggu, sambil berkampanye prtokol kesehatan,”ujarnya.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali mengapresiasi penyelenggaraan Golden Award Siwo PWI Pusat 2020, meski dilakukan di tengah pandemi Covid-19.

“Saya ingin mengajak kita semua bersyukur karena masih bisa melaksanakan kegiatan ini walaupun di tengah pandemi Covid-19. Pemerintah apresiasi upaya Siwo yang dari tahun ketahun mengagendakan acara pemberian penghargaan atau Golden Award terhadap insan olahraga, baik atlet, pelatih, pengurus pembina dan stakeholder olahraga,” ujar Menpora melalui rekaman video yang diputar pada awal acara.

Ketua Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) Gungde Ariwangsa mengatakan, bahwa Golden Award sudah menjadi tradisi yang diselenggarakan setiap tahun oleh Siwo Pusat. Tujuannya adalah memberikan motivasi kepada para pelaku olahraga di Indonesia.
Ajang apresiasi untuk insan olahraga terbaik Indonesia ini akan dihadiri oleh dua menteri, empat gubernur, bupati, anggota DPR RI dan DPRD. Selain itu akan hadir juga Ketua Umum KONI Pusat, Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Ketua PWI Pusat, politisi serta tokoh olahraga nasional.

Adapun Golden Award Malam Anugerah Siwo PWI 2020 akan memberikan 38 penghargaan dari berbagi kategori. Mulai dari atlet, pelatih, pembina, penggerak olahraga, dharma bakti, dan lifetime achievment. (*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait