beritalima.com

Pengungkapan Narkotika di Sumut, RMI Apresiasi Kinerja Polda dan Polrestabes Medan

  • Whatsapp

MEDAN, beritalima.com- Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin M.Si didampingi Kapolrestabes Medan, Kabid Humas, dan Kasat Narkoba Polrestabes Medan memimpin pengungkapan Narkotika sebesar 26,9 kg di tengah pandemi Corona, di Medan, Kamis (14/01/2021), lalu.

Pengungkapan narkoba jenis sabu jaringan Medan – Aceh – Pulau Jawa dalam jumlah cukup besar ini mendapatkan apresiasi dari Direktur Rumah Milenial Indonesia (RMI) Wilayah Sumatera Utara, Piki Pardede.

Piki mengatakan, pengungkapan narkoba ini membuktikan bahwa Polda Sumut dan Polrestabes Kota Medan tidak lengah meski tengah disibukkan dengan pengamanan pasca tahun baru dan penertiban prokes di Sumut.

“Kami mengucapkan selamat dan berterima kasih kepada Satgasus Polri, yang telah berhasil mengungkap 26,9 kg narkotika jenis sabu ini yang dapat disetarakan dengan menyelamatkan generasi muda sebanyak jutaan jiwa pemuda. Ini prestasi yang luar biasa,” ungkapnya dalam keterangan pada Senin, 18 Januari 2021.

Ia menambahkan kinerja Satga*sus Narkotika Polrestabes Kota Medan ini patut diacungi jempol dan setiap aksi penegakan hukum bagi yang melakukan perlawanan terhadap aparat harus didukung.

beritalima.com

“Walaupun dalam situasi COVID-19 yang membuat kita sulit melakukan kegiatan, namun seluruh anggota kepolisian tetap bekerja maksimal. Jika perlu lakukan tindakan tegas, tidak ada tempat bagi pelaku kriminal dan pengedar narkoba di Sumut,” ujar Piki.

RMI Sumatera Utara, lanjutnyag siap mengawal dan membantu kinerja kepolisian serta mengajak seluruh elemen masyarakat sebagai mitra kamtibmas dalam mengamankan dan melindungi ketertiban di Sumut. RMI Sumut juga akan mengadakan program edukasi bahaya narkoba kepada kalangan muda.

“Hal ini penting untuk dijalankan agar generasi muda harapan Sumatera Utara tidak mudah terjebak akan penyalahgunaan narkotika. Nanti kita akan komunikasikan bersama pemerintah daerah, kepolisian, sekolah, pesantren, dan lainnya,” tutup Piki. (*)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait