Pengurus BEM Fakultas Ekonomi UNUSIDA Dilantik

  • Whatsapp

SIDOARJO, Beritalima.com– Pengurus BEM Fakultas Ekonomi Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (UNUSIDA) melakukan pelantikan yang dilakukan langsung oleh Zulifah C. S. Sos MM Dekan Fakultas Ekonomi UNUSIDA, Bertempat di gedung KBIH Rohmatul Ummah, Selasa 14/11/2017 dimulai sekitar jam 19:00 dengan tema ‘Move Up’. Acara ini dihadiri ratusan Mahasiswa dari UNUSIDA dan perwakilan dari Universitas se Sidoarjo.

Rektor UNUSIDA  Dr. Fatkul Anam Msi mengatakan mahasiswa dapat membawa kegiatan yang berprestasi dengan program PKM, seperti tahun lalu yang mencapai tingkat nasional yang ditawarkan oleh kementrian Dikti yang dapat diakses.

“Diharapkan kegiatan BEM membawa prestasi, mereka punya semangat, spirit untuk berprestasi tingkat nasional,” ungkapnya dihadapan pengurus BEM.

Sementara itu Ketua BEM Yola J mengatakan pemimpin adalah seseorang yang memimpin tetapi sebenarnya pemimpin adalah seorang pelayan yaitu pemimpin yang bisa melayani, mengkoordinir dari anggota-anggota untuk bergerak maju dalam segala kegiatan.

“Kegiatan yang dimaksud dalam inovasi-inovasi dan mengawal program yang telah ditentukan dan melanjutkan program yang belum terlaksana sebelumnya, ” ujarnya.

Sedangkan dari Presiden BEM UNUSIDA R. Doni mengharapkan agar roda organisasi ini dapat berjalan dengan baik, dan yang komunikasi antar fakultas dapat berjalan sesuai dengan aturan yang sudah ada serta dengan kemahasiswaan.

H. Sulamul Hadi Nurmawan yang juga Ketua DPRD Sidoarjo mengatakan bahwa mahasiswa harus mampu berkreasi, berinovasi, memimpi pada waktu-waktu tertentu serta jadi garda terdepan, dalam membangun perubahan yang lebih baik.

“Mahasiswa harus berinovasi dengan berlandaskan agama dan kebudayaan tanpa meninggalkan kultur yang ada,” katanya.

Didik Madani yang memberikan kuliah umum menjelaskan generasi muda saat ini tidak mudah lagi karena, dipaksa untuk sukses oleh orang tuanya yang dahulunya belum tentu sukses. “Sehingga generasi muda tidak lagi move on tapi move up sehingga generasi muda bisa sukses seperti yang diharapkan,” terangnya.

Zulifah C. S. Sos MM Dekan Fakultas Ekonomi UNUSIDA mengharapkan agar mahasiswa itu bisa berinovasi, kreatif dan berimprovisasi yang sesuai dengan tupoksi masing-masing, seperti kegiatan kemahasiswaan sepenuhnya tanpa meninggalkan kegiatan perkuliahan.

“Diharapkan pihak rektorat memberikan dukungan sepenuhnya kegiatan kemahasiswaan terutama dari Fakultas Ekonomi, ” tandasnya. (tanto)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *