Pengurus HIPMI Tulungagung Periode 2021-2024 Resmi Dilantik

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Tulungagung, resmi dilantik dan dikukuhkan. Untuk masa bakti tahun 2021-2024.

Pengurus HIPMI Tulungagung dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Umum BPD HIPMI Jatim, yang diselenggarakan di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso. Jumat, (14/1/2021).

Hadir dalam acara pelantikan tersebut yakni, Bupati Tulungagung Maryoto Birowo, Wakil Bupati Gatut Sunu Wibowo, Kapolres, Kajari, Perwakilan Dandim 0807, Sekda Kabupaten Tulungagung dan tamu undangan lainnya.

BPC HIPMI Tulungagung saat ini jumlah anggotanya sebanyak 185 pengusaha, dengan dipimpin, Ketua umum : Aminuddin, S.Km
Sekretaris umum : dr. Oscar R. Amarta
Bendahara umum : Dona Margaretha.

Ketua Umum BPC HIPMI Tulungagung Aminuddin S.Km menyampaikan, kedepan, pihaknya akan bersama-sama untuk tetap menjalin sinergitas dengan Pemerintah Kabupaten Tulungagung.

“Dengan adanya pelantikan ini, tentu kita akan bersinergi dengan Pemerintah kabupaten Tulungagung,” ucap Aminuddin.

Lanjut Aminuddin, setelah menghadapai masa pandemi Covid-19 tentu (HIPMI) masih banyak yang harus diperbuat, dilakukan dan diperbaiki.

“Sejak masa pandemi, jumlah pengangguran masyarakat di Tulungagung meningkat. Tentu ini menjadi atensi untuk kita semua, utamanya pengurus HIPMI Kabupaten Tulungagung, agar berupaya bagaimana HIPMI dapat menciptakan lapangan pekerjaan seluas-luasnya,” imbuhnya.

“Tentu dengan harapan tersebut, maka ekonomi Kabupaten Tulungagung juga dapat segera pulih segera bangkit dan tentu semuanya akan bersinergi,” terang Aminuddin.

Sementara Bupati Tulungagung Maryoto Birowo mengatakan, dengan dilantiknya BPC HIPMI Tulungagung periode 2021 – 2024 merupakan kabar baik bahwa, penggerak utama roda ekonomi itu adanya pengusaha – pengusaha muda. karena, sekarang ini mainnya digitalisasi, pengusaha yang lama jelas tertinggal.

“Diharapkan, HIPMI dapat berperan sangat baik. Kita tahu bahwa era pandemi krisis kesehatan sudah bisa ditahan sampai reda,” tutur Bupati.

Selain itu, Bupati menyebutkan para pengusaha muda tentu akan menghasilkan suatu produk yang mana produk itu akan di ekspor, sehingga, akan memberikan kesempatan kerja kepada rakyat.

“Dengan adanya hal itu, artinya masyarakat bisa mendapatkan penghasilan, bisa memberikan suatu kehidupan untuk kepentingan hidup sehari – hari. Dari hasil bekerja itulah masyarakat akan mendapatkan upah,” lanjut Bupati.

Dengan meningkatnya pengangguran, Bupati juga berharap kepada HIPMI, membuka peluang kerja untuk mengurangi pengangguran.

“HIPMI di bidang apapun yang penting bisa menyerap tenaga kerja bisa mengurangi pengangguran dan otomatis adalah mengurangi pertumbuhan kemiskinan,” pungkas Bupati Maryoto Birowo. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait