Pengurus Majelis Daerah Korps MD KAHMI Masa Bakti 2022 – 2027 Resmi Dilantik, Ini Pesan Ishak Naser

  • Whatsapp

KEPULAUAN SULA,beritaLima,com | Jajaran pengurus Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Maluku Utara masa bakti 2022 – 2027 secara resemi dilantik oleh Koordinator Presidium MW KAHMI Provinsi Maluku Utara, Ishak Naser. Puluhan pengurus ini dilantik di Aula Serba Guna Beliga Hotel Sanana, Kamis (23/6/23).

Dalam pelantikan tersebut diantaranya, Mohtar Umasugi sebagai Koordinator Presidium MD KAHMI Kabupaten Sula periode 2022 – 2027. Kemudian presidium lainnya yakni Hamza Umasangaji, Yamin Jul, Sarno Fokatea, M. Natsir Sangadji, Munir Banapon, Marini Nur Ali. Selain itu Idham Buamona sebagai Sekretaris Umum.

Pelantikan tersebut mengusung tema “Sinergi KAHMI Untuk Sula Maju & Berkeadilan”.
Dalam sambutannya, Presidum MW KAHMI, Ishak Naser mengatakan, kepengurusan yang baru saja dilantik adalah formasi alumni terbaik. Sehingga nanti dalam Rakerda bisa merumuskan seluruh poin-poin kebiajakan dan rencana kerja yang betul-betul efektif untuk menempatkan posisi KAHMI sesuai dengan posisi sebenarnya.

“Saya berharap Rakerda nanti mampu mengeksplore seluruh visi yang akan mwnjadi pengutan dalam rencana kerja. Baik itu isu politik ekonomi global, maupun isu politik nasional, bahkan isu politik ekonomi regional. Kenapa demikian, karena saya punya catatan penting buat KAHMI dan HMI,” katanya.

Secara rinci, Politisi dan juga ketua Komisi II DPRD Provinsi Maluku Utara ini menjelaskan, HMI ibarat mata air yang harus dirawat. Antara HMI dan KAHMI ibarat industrilisasi sama dengan hulu dan hilir. Jadi, hidup tidak akan ada manfaat kalau hulunya mati. Maka dari itu menjadi tanggungjawab bersama agar hulu dan hilir tidak mati dengan cara merawatnya.

Yang perlu di ingat, lanjut Ishak, selama ini antara HMI dan KAHMI ada sebuah stigma extreme bahwa dimana HMI dan KAHMI berada maka disitu sumber kegaduhan. Padahal apa yang dilakukan HMI dan KAHMI selama ini adalah sebuah gerakan intelektual untuk memberikan pencerahan kepada seluruh elemen masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan ber-Negara.

“Pada kesempatan ini, saya ingin mengajak seluruh kader HMI dan alumni supaya lebih berperan mengiternalisasikan nilai. Banyak orang kemudian membangun stigma extreme seperti ini karena disebabkan visi nilai internalisasi tidak berjalan dengan baik. Maka dari itu, HMI harus tetap menjadi motor penggerak implementasi setiap kebijakan,” ujar Ishak

Sementara itu, koordinator Presidium MD KAHMI Kabupaten Sula, Mohtar Umasugi menyampaikan kehadiran kader KAHMI itu harus bermanfaat dan memberikan rahmat kepada masyarakat. “Saya sampaikan tadi tidak usah khawatir kalau ada alumni HMI pasti akan ada kebaikan – kebaikan yang akan mereka berikan,” ujar Mohtar.

Ia mengatakan terdapat kurang lebih ratusan kader dan alumni HMI yang ada di kabupaten Kepulauan Sula. Olehnya itu, KAHMI memiliki prioritas program kerja ekonomi kreatif dan pembangunan sumber daya manusia. Langkah tersebut nantinnya diawali dengan pembahasan program kerja dan perencanaan program kerja, usai pelantikan malam ini.

“Dengan harapan lima tahun masa kepengurusannya melahirkan pengusaha dan politisi baru KAHMI yang memiliki keunggulan kompetisi baik di level lokal, regional dan nasional. Apalagi pada jajaran Presidium MW KAHMI Provinsi Maluku Utara sudah ada yang menjadi politisi hebat. Salah satu diantaranya Abang Ishak Naser. Beliau termasuk politisi hebat yang bisa menjadi pengayom bagi kader dan alumni HMI saat ini.

Lebih lanjut Mohtar menjelaskan, pendistribusian alumni HMI di seluruh sektor pembangunan dan partai politik adalah sebuah keniscayaan sebagai wujud tanggungjawab keumatan yang diemban oleh HMI dan KAHMI. Berikut, internalisasi wujud tanggunjawab tersebut merupakan sumbangsih kongkrit dalam menjawab berbagai macam tantangan dalam kehidupan berbangsa dan ber-Negara.

Menutup sambutannya, Ia menyampaikan terima kasih kepada Presidium MW KAHMI Provinsi Maluku Utara, Bang Ishak Naser yang telah hadir sekaligus melantik seluruh pengurus MD KAHMI di Kepulauan Sula.

“Kita mendoakan agar karir politik beliau terus mengalami kemajuan hingga ke DPR-RI nantinya,” Harapnya.Pelantikan tersebut turut dihadiri oleh Asisten I Pemkab Sula, Ahmad Salawane, dan seluruh pengurus KAHMI, Kohati serta Forhati Sula, “pintanya. [dn]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait