beritalima.com

Pengurus PHDI dan Tokoh Hindu Kota Madiun Sila Krama ke Kapolres

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Beberapa pengurus organisasi keagamaan Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI), Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) dan tokoh agama Hindu Kota Madiun, Jawa Timur, melakukan sila krama (silaturrahmi) ke Kapolres Madiun Kota, AKBP Dewa Putu Eka Darmawan,.SH, S.I.K., M.H, Kamis 14 Januari 2021, malam.

Mereka yang hadir di rumah dinas Kapolres, diantaranya, Mangku Gde Tjening, ketua PHDI Kota Madiun, ketua WHDI Kota Madiun, Ketua PHDI Kabupaten Madiun, ketua WHDI Kabupaten Madiun, dan beberapa tokoh Hindu lainnya.

Dalam pertemuan ini, Kapolres menyampaikan agar umat Hindu dan warga di wilayah hukum Kota Madiun khususnya, agar mendukung program pemerintah dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

“Mengingat situasi pandemi saat ini, mari kita dukung program pemerintah dengan tetap laksanakan protokol kesehatan,” tutur AKBP Dewa Putu.

Kapolres juga meminta agar umat Hindu selalu taat pada catur guru, yang salah satunya yakni guru swadiaya (guru pemerintah), mentaati aturan yang ada agar terlaksana Kamtibas yang aman dan kondusif.

beritalima.com

“Juga meningkatkan sradha bakti kepada Ida Shang Hyang Widhi Wasa (Tuhan) dalam panca sradha dengan mengutamakan tri hita karama, dimana bumi dipijak di sana langit dijunjung,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini, ia juga mengharapkan dukungan, bimbingan, dan arahan dari tokoh agama Hindu dan tokoh agama lain yang ada di Kota Madiun, agar dapat mengemban tugas secara optimal.

Sementara itu, PHDI, WHDI dan Perhimpunan Pemuda Hindu (Peradah) di Madiun, sangat mengapresiasi undangan sila krama dari Kapolres Madiun Kota.

Ketua PHDI Kota Madiun, Dewa Ketut Alit Ariasa, berharap, semoga sila krama silaturahmi ini bisa membawa angin segar organisasi Hindu yang ada di Madiun dan stekoder Forpimda serta lainnya.

“Ini angin segar bagi kami. Baik PHDI, WHDI maupun Peradah,” kata Dewa Ketut.

Sebelumnya, Kapolres Madiun Kota juga sudah melakukan silaturahmi ke tokoh perguruan pencak silat PHST, PSHW-TM dan lainya serta tokoh agama Islam, Kristen serta lainnya. Termasuk silaturahmi ke rumah ketua PHDI Kota Madiun, di Jalan Tuntang Gang II Nomor 25 F, Kelurahan Pandean, Kecamatan Taman. (Dibyo).

AKBP Dewa Putu Eka Darmawan (tengah atas)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait