Penipuan Rekrutmen CPNS Catut Namanya, Sekdakab Sampang Angkat Bicara

  • Whatsapp

SAMPANG, BeritaLima.com – Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Sampang H.Yuliadi Setiawan tepis keterlibatannya dalam hal rekrutmen CPNS yang melibatkan namanya saat menjabat sebagai Kepala Dinas BKPSDM di 2019 yang lalu.

Saat ditemui di ruang kerjanya, Sekdakab menjelaskan dengan detail perihal hubungannya dengan oknum yang diduga melakukan penipuan rekrutmen CPNS dan keterlibatannya dalam masalah tersebut hingga dikaitkan dengan penarikan sejumlah uang pelicin, Rabu (13/10/2021).

“Bahwa ada keterlibatan saya disitu tidak benar, saya pastikan tidak benar, saya tidak tau orangnya tidak tau kronologisnya, dan kalau yang bernama Wawan (Rahmad Kurniawan, red) memang kawan baik saya sejak ada di kantor Pembangunan,” ucapnya.

Dia juga mengibaratkan prihal hubungan baik antara dirinya dan Wawan, “Saya katakan kawan baik, saya ibaratkan kata pepatah, Kalau ingin tau siapa kawanmu yang baik maka ketika kamu terjatuh siapa yang disitu, ya itulah kawan yang baik,” jelasnya.

Sementara itu jika bicara soal CPNS saya tidak ikut-ikut, termasuk dengan hal yang dilaporkan ke Polres yang katanya dalam pemberitaan mencatut nama saya, saya nyatakan dengan tegas jika tidak ada kaitannya dengan saya.

“Saya lupa waktunya saat menghadap ke saya, kalau pun iya, hanya sebatas menceritakan hubungannya dengan wawan dan saya nggak tau urusannya,
Saya cuma menghimbau ya sudah sabar saja lah,” katanya sambil mencoba menengahi permasalahan kala itu.

Pria yang juga dikenal dengan panggilan H.Wawan itu kembali menegaskan bahwa di situ tidak ada keterlibatannya apalagi membawa jabatan sebagai Sekretaris daerah, karena waktu kejadian itu dirinya belum menjabat.

“Silahkan Klarifikasi kepada wawan atau yang bersangkutan. Pernahkah saya ada di situ dan menerima uang. Kalaupun misalkan terjadi wawan tersebut menyebut nama saya tanpa konfirmasi kepada saya, saya akan tegur dia dan suruh meluruskan,” pungkasnya. (FA)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait