Penjabat Wali Kota Kupang Sidak Kebersihan di Tiga Sekolah Kelurahan Naioni

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima.com – Penjabat Wali Kota Kupang George Hadjoh, melakukan inspeksi mendadak (sidak) kebersihan di tiga sekolah Kelurahan Naioni, Kecamatan Alak, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Rabu (2/11/2022).

Sekolah yang dilakukan sidak pertama adalah SD GMIT Naioni, kemudian SMP Negeri 17 Kota Kupang, dan terakhir di SD Negeri Naioni.

Saat melakukan sidak, Penjabat Wali Kota Kupang didampingi Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Kupang Ernest Ludji, serta sejumlah staf Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Kupang.

Pantauan wartawan media ini, Penjabat Wali Kota Kupang George Hadjoh, bersama rombongan melakukan sidak pertama di SD GMIT Naioni sekira pukul 6.30 WITA.

Selanjutnya, Penjabat Wali Kota Kupang melakukan sidak di SMP Negeri 17 Kota Kupang yang jaraknya sekitar kurang lebih 200 meter dari SD GMIT Naioni.

Penjabat Wali Kota Kupang datang ke sana untuk mengecek kebersihan sekolah dan kondisi infrastruktur sekolah.

Di SMP Negeri 17, Penjabat Wali Kota Kupang langsung mengecek kebersihan kamar toilet siswa siswa-siswi dan guru, yang terletak di bagian timur dari gedung kantor sekolah yang lama.

Kemudian Penjabat Wali Kota menuju ruang kelas dan kamar toilet siswa-siswi di bagian barat untuk mengecek kebersihan ruang kelas, dan ketersediaan air bersih di kamar toilet tersebut.

Penjabat Wali Kota meminta para guru SMP Negeri 17 Kota Kupang tetap menjaga kebersihan lingkungan sekolah.

“Setiap hari sebelum kegiatan belajar mengajar harus bersihkan halaman sekolah dan ruang kelas. Begitu juga sebelum sekolah harus bersihkan halaman dan ruang kelas”, kata George Hadjoh.

Selanjutnya, Penjabat Wali Kota Kupang bersama rombongan menuju SD Negeri Naioni yang jaraknya kurang lebih satu kilometer dari SMP Negeri 17 Kota Kupang.

Saat tiba di sekolah itu, Penjabat Wali Kota Kupang yang didampingi Kepala SD Negeri Naioni Martinus Nomleni langsung mengecek kebersihan kamar toilet.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 17 Kota Kupang Yucundininus Darma, saat ditemui wartawan media ini menyampaikan terima kasih kepada Penjabat Wali Kota Kupang yang turun langsung ke sekolah untuk melihat kondisi infrastruktur dan lingkungan sekolah.

“Sidak yang dilakukan Bapak Penjabat Wali Kota Kupang ini adalah langkah yang bagus. Ini juga salah satu mendukung untuk melihat secara langsung bagaimana kondisi sekolah termasuk halamannya dan juga fasilitas-fasilitas yang ada. Jadi kami sangat senang”, kata Yucundianus Darma.

Terkait kebersihan sekolah, kata Yucundianus Darma, pihaknya sudah menggalakan setiap hari, dimana 10 menit sebelum kegiatan belajar dimulai semua siswa-siswi membersihkan ruang kelas dan halaman sekolah. Begitu pula sebelum pulang sekolah, waktu 10 menit digunakan untuk membersihkan ruang kelas masing-masing dan halaman sekolah. (L. Ng. Mbuhang)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait