Pentingnya 4 Pilar Kebangsaan Ditanamkan Bagi Masyarakat Sidoarjo

  • Whatsapp

SIDOARJO,beritaLima.com- Anggota komisi VI DPR RI Ir H Bambang Haryo mengadakan kunjungan kerja di Jawa Timur dengan mengelar sosialisasi masyarakat Sidoarjo yang berlangsung di gedung Hall Edotel,SMKN 1 Buduran Sidoarjo,(sabtu,22/07/2017).

Ir H Bambang Haryo mengatakan dalam peran masyarakat harus mengetahui pentingnya wawasan empat pilar kebangsaan meliputi Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhineka Tunggal ika, anggota DPR RI terus gencarkan sosialisasi baik di tengah masyarakat maupun lembaga pendidikan. Agar selain memahami empat pilar itu, masyarakat juga bisa mengaplikasikannya, katanya.

Anggota komisi VI menambahkan dalam mengungkapkan, pemahaman empat pilar saat ini sudah menurun. Karena, baik disekolah-sekolah nasional maupun internasional tidak lagi diajarkan pancasila. “Saya berharap semoga bisa dikembalikan lagi dan tadi yang ikut sosialisasi bisa ikut menyebarkan di seluruh lingkungan.

Sosialisasi ini sudah yang ke sekian kalinya dilakukan. Ia meminta agar pemerintah ikut andil dalam menyosialisasikan empat pilar ini. Sementara bisa diterapkan dalam kebijakan untuk kepentingan masyarakat,dan saupaya, tujuan dari Pancasila terutama sila ke-5 bisa tercapai. Begitu juga dengan yang tertera pada UUD pasal 33 ayat 1, 2 dan 3 bisa diterapkan dengan baik,tambahnya.

Sementara dalam sosialisasi ini empat pilar juga bertujuan untuk mendapatkan masyarakat yang berkarakter, sehingga tidak mudah dipecah belah oleh unsur-unsur yang merusak persatuan. “Sebenarnya ini tugas untuk pemerintah dan tidak untuk anggota MPR DPR saja,pungkasnya(kus).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *