Penyegaran OPD, Bupati Bondowoso Lantik Tujuh Pejabat Eselon II

  • Whatsapp
Bupati Bondowoso Salwa Arifin saat penandatanganan SK pengangkatan 7 Kepala OPD (Rois/beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Bupati Drs KH Salwa Arifin melantik dan mengambil sumpah jabatan kepada tujuh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso di Pendopo Bupati, Senin (7/12).

Adapun pejabat eselon II itu yakni Haeriyah Yuliati menjabat Kepala DPMD, Agus Suwardjito menjabat Kepala DPPKB, Amir Hidayat menjabat Kepala Dinas Bakesbangpol, Aries Agung Sungkowo menjabat Kepala DLHP, Munandar menjabat Kepala Dinas PUPR, Kukuh Triatmokomenjabat Kepala Diskominfo dan Abdurrahman Asisten II Pemkab.

Bacaan Lainnya

Acara yang digelar tampak dengan mematuhi protokol kesehatan, para pejabat yang dilantik dengan menggunakan masker dan menjaga jarak satu sama lainnya.

Bupati Bondowoso Drs KH Salwa Arifin menyampaikan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini tujuannya untuk penyegaran dan pula merupakan kebutuhan organisasi.

“Sebagai penyegaran, kita tau bahwa karakter manusia, misalnya kalau sudah lama duduk di jabatan, ada kejenuhan. Kejenuhan itu akan membawa perasaan yang tidak semangat,” papar Bupati Salwa dalam sambutannya.

Kata Bupati Salwa, dengan menduduki di tempat yang baru, para pejabat yang telah diambil sumpahnya ini harus ada langkah-langkah yang kreatif dan inovasi.

“Sehingga dinas yang ditempati akan lebih baik kedepan,” urainya.

Bupati Salwa berharap kepada tujuh ASN yang telah lantik itu, agar lebih semangat membangun Bondowoso yang mempunyai slogan Melesat ini.

“Selalu diharapkan kepada Bapak Ibu yang telah dilantik tadi, kedepan, ayo kita semangat untuk membangun Bondowoso,” ungkapnya.

Menurutnya, masih banyak problem yang masih dihadapi, yang tidak mungkin dicapai dengan bekerja yang biasa-biasa saja. Akan tetapi harus dengan kerja keras untuk mengejar ketertinggalan.

“Sekali lagi saya harapkan kepada bapak ibu yang menempati tempat yang baru. Ayo kita bekerja dengan sungguh-sungguh, mungkin ada program yang selama ini kurang baik harus dibenahi, ditangani dengan serius,” terangnya.

Lanjut Bupati Salwa, utamanya di tengah pandemi Covid-19 saat ini, untuk melaksanakan tugas dengan maksimal.

“Tentunya dengan kesungguhan. Apa yang kita harapkan akan dicapai. Utama, Bondowoso betul-betul melesat,” harapnya.

Tak lupa orang nomor satu di Bondowoso ini pun mengucapkan selamat atas jabatan barunya kepada tujuh ASN itu yang telah lantik dan diambil sumpahnya tersebut. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait