Penyemprotan Desinfektan Serentak Di Bengkulu

  • Whatsapp

Bengkulu, beritalima.com | Upaya mencegah meluasnya Penyebaran virus Covid -19 di Provinsi Bengkulu, Polda Bengkulu bekerjasama dengan TNI, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota, Satpol PP, dan Dinas kesehatan dan seluruh Polres Jajaran Polda Bengkulu melakukan penyemprotan Desinfektan secara serentak. Selasa (31/3/2020).

Adapun rute ruas jalan Protokol di Kota Bengkulu yang dilakukan Penyemprotan cairan disinfektan oleh tiga team yang di bentuk oleh Polda Bengkulu diantaranya.

Tim pertama di 17 titik mulai star Mapolda ke Simpang Km 8- Simpang Lingkar Barar – Simpang DPRD – Rumdin Kapolda – Simpang Poltekes – Simpang Empat Pantai – Bundaran Samban- Sp. 3 Lupis – Simpang Lima – Jl Soet, Kediaman Bung Karno – Simpang At Taqwa – Gereja St Yohannes – Sp 3 Lapas – Tugu Thomas Parr dan berakhir di Polres Bengkulu.

Tim kedua akan menempuh rute Mapolda- Simpang KM 8 – Simpang Padang Harapan – Simpang Skip – Simpang Lima – Simpang Jamik – Simpang BI dan finish di Polres Bengkulu.

Sementara Tim Ketiga mulai star dari Mapolda lalu ke Simpang KM 8 – Simpang SLB – Sp 3 RS DKT – Simpang Kompi – Sp Panorama – Sp 4 Dehasen – Simpang GOR – Simpang Jam – Simpang Sukamerindu – Simpang Kampung Bali – Sp Makam Sentot – Sp 3 Surabi Pak Ajat – Sp 3 Pospol Pantai Zakat – Tugu Pers dan finish di Polres Bengkulu.

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Bengkulu, Irjen Pol Drs. Supratman., M.H disela – sela penyemprotan cairan disinfektan mengatakan penyemprotan jalan protokol ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia.

Kapolda berharap seluruh Kepala Daerah baik Bupati maupun Walikota memerintahkan camat atau Lurah, kemudian Camat memerintah kepala desa hingga ke Rt – Rw untuk melakukan penyemprotan disenfektan di setiap rumah dan tempat ibadah.

”Kita berharap kepala daerah dapat memerintahkan camat/Lurah untuk juga ikut melakukan penyemprotan disnfektan di setiap rumah,” Kata Kapolda.

”Saya meminta kepedulian dari semua masyarakat Provinsi Bengkulu untuk bersama – sama, kalau bukan kito siapo lagi,” ujar Kapolda.

Selain itu Kapolda berharap agar masyarakat melakukan kebersihan dan menjaga kesehatan secara mandiri agar tetap terjaga dari covid-19.

”yang terpenting jaga kesehatan dan membersihkan lingkungannya secara mandiri dan berharap wabah ini segera berakhir,” harap Kapolda.

Dikatakan oleh Kapolda Bengkulu, dirinya bersama dengan Gubernur, Danrem serta unsur Forkopimda Provinsi Bengkulu akan kembali meninjau Posko – Posko Penanggulangan Penyebaran Virus Covid – 19 yang ada di perbatasan untuk memaksimalkan pencegahan penyebaran virus tersebut.

”Kami himbau bagi masyarakat yang bukan orang Bengkulu apabila tidak ada kepentingan untuk tidak datang ke Bengkulu,” Himbau Kapolda.

Kapolda juga meminta kepada masyarakat untuk bisa disiplin dalam mengikuti instruksi dari pemerintah sesuai dengan SOP yang telah di umumkan oleh WHO mengenai cara mencuci tangan dan lain – lain guna memaksimalkan penanggulangan penyebaran Virus Covid – 19.

”Tolong ikuti himbauan pemerintah mengenai jaga jarak, Cuci tangan dan bersihkan diri,” Pungkas Kapolda. (ts)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait