beritalima.com

Dandim Wonosobo : Warga Pulang dari Luar Kota Dihimbau Karantina Diri Sendiri Selama 14 Hari di Rumah

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com | Kodim, Polres, Satpol PP dan BPBD Wonosobo bersinergi dalam melaksanakan penyemprotan didinfektan secara masal di seluruh wilayah Kabupaten Wonosobo.

Bertempat di halaman Polres, sebelumnya giat penyemprotan dilakukan secara simbolis penuangan desinfektan ke mobil Water Canon oleh Dandim dan Kapolres.

beritalima.com

Bacaan Lainnya

Dandim 0707/Wonosobo Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat sebagai IC penanganan Virus Covid-19 tingkat Kabupaten mengatakan, dengan adanya penyemprotan desinfektan secara menyeluruh sampai tingkat desa saat ini adalah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus ini.

“Diharapkan seluruh lapisan masyarakat untuk ikut berperan aktif membantu pencegahan penularan virus. Banyak cara yang bisa dilakukan oleh masyarakat seperti berdiam diri di rumah. Jika tidak penting sekali tidak usah keluar. Peran masyarakat sekecil apapun akan sangat membantu memutus mata rantai penyebaran serta penularan virus.” Ungkap Dandim Selasa (31/03).

“Kami menghimbau, bagi warga yang baru pulang dari luar kota khususnya daerah zona merah agar bisa mengkarantina diri sendiri selama 14 hari. Jangan sampai baru 4-5 hari merasa tidak ada gejala terkena virus covid-19 ini terus keluar rumah, berinteraksi dengan orang banyak. Sebab ada beberapa orang yang terkena virus ini tidak menunjukkan tanda – tanda terkena virus. Untuk itu mari kita semua sayangi diri sendiri, keluarga kita dan lingkungan disekitarnya.” Tandas Letkol Czi Wahyu.(Rjt-03 Faut).

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait