Penyerahan Senjata Organik dari warga Kepada Satgas Yonarhanud 3/Yby

  • Whatsapp

HALUT, beritaLima,com |Satgas Satuan Organik Maluku Utara, Yonarhanud 3/YBY menerima penyerahan 48 pucuk senjata dan munisi dari masyarakat Maluku Utara pda Senin 16 Januari 2023 kemarin.

Pantaun media ini, Rabu (18/1/23) Komandan Satgas Yonarhanud 3/YBY Letkol Arh Achmad Yani, S.E., M.Han, menjelaskan, saat ini warga sudah semakin sadar akan larangan menyimpan senjata api, ini dapat dilihat dari banyaknya senjata penyerahan dari warga kepada satgas, kami mengucapkan terimakasih kepada warga yang sudah menyerahkan senjata harapannya agar tercipta kondisi keamanan yang kondusif.

Dansatgas menambahkan, ada 3 orang menyerahkan senjata dan munisi kepada Satgas Yonrahanud 3/Yby, yang pertama Novileno Tjefi dari Desa Dodinga, Kecamatan Jailolo Selatan Kabupaten Halmahera Barat menyerahkan 1 pucuk senjata rakitan laras panjang kepada Pos 5 Tetewang SSK IV diterima oleh Pratu Debby Haryadi dan Pratu Candra Ramadhan

Kemudian kedua Kamaruddin warga Desa Gosoma, Kecamatan Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara menyerahkan 1 Pucuk senjata rakitan laras panjang kepada Pos Kotis diterima oleh Letda Ckm dr. Emanuel Pratita dan yang ketiga Olgan dari Desa Tunuo, Kecamatan Kao Utara menyerahkan 13 butir munisi tajam kaliber 7,62 mm kepada Pos 7 Gulo SSK IV diterima Sertu Apri Rubianto.

Semua senjata dan munisi yang diserahkan kepada satgas Yonarhanud 3/Yby atas kesadaran dari warga tanpa paksaan, “Letkol Arh Achmad Yani.

Ditempat berbeda, Pasi Intel Lettu Arh Dwi Iswantoro juga memberikan penjelasan bahwa sebelumnya pada kamis 29 Desember 2022 lalu, Safrudin Pina warga dari Desa Sangowo Timur Kecamatan Morotai timur, Kabupaten Morotai menyerahkan 1 pucuk senjata rakitan laras panjang kepada Pos 6 Sangowo SSK III diterima oleh Koptu Dwi Budiyanto dan pada Senin 02 Januri 2023 kemarin, diterima 1 pucuk senjata rakitan laras pendek dari Ferdian Agustinus warga Desa Luari, Kecamatan Tobelo Utara, Kabupaten Halmahera Utara kepada Pos Kotis yang diterima oleh Pratu Dwi Bagus Andriyanto dan Pratu Ekltan Syahril.

Lanjut Pasi Intel “Yoel bunga warga desa Samuda, Kecamatan Galela Barat Kabupaten Halmahera utara pada Rabu 11 Januari 2023 kemarin juga menyerahkan 1 pucuk senjata rakitan laras panjang Sertu Solehudin di Pos 2 Soatobaru SSK III.”

Sampai dengan berita ini realese Satgas Yonarhanud 3/Yby sudah menerima Senjata seluruhnya 48 pucuk senjata dengan rincian senjata rakitan sebanyak 47 Pucuk terdiri dari laras panjang 32 Pucuk dan laras pendek 15 Pucuk.

Serta senjata organik 1 Pucuk laras panjang, munisi campuran 79 butir juga bahan peledak 4 Buah terdiri dari Granat 3 Buah dan Ranjau 1 Buah, “kata Letkol Arh Achmad mengakhiri. [dn]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait