Penyumpahan Advokat YLI Angkatan ke V Diikuti Oleh 1 Doktor

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Bertempat di Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya, Yuristen Legal Indonesia (YLI) kembali mengikutsertakan 20 advokat bersama 7 Organisasi Advokat, sebelumnya 20 advokat YLI telah dinyatakan lulus pada pendidikan advokat yang digelar YLI angkatan ke V.

Sumpah para Advokat oleh Pengadilan Tinggi Negeri (PTN) Surabaya, di pimpin langsung oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Surabaya.

Sebanyak 20 advokat baru dari YLI ikut mengikuti prosesi pengambilan sumpah di Pengadilan Tinggi bersama dengan para advokat dari organisasi lain.

“Saudara barusan telah disumpah, dan sudah menjadi advokat, diharapkan para advokat yang baru ini nantinya bisa bekerja secara profesional dan mentaati kode etik advokat, yang sesuai dengan ketetapan Mahkamah Agung (MA), Sumpah advokat ini gratis tanpa dipungut biaya” Ujar Wakil Ketua PT Surabaya Dr. Siswandriyono, SH, M.Hum, Selasa (2/03/2021).

Sementara itu Ketua umum YLI Rahman Hakim, SH, MH menyampaikan bahwa untuk mengikuti pengambilan sumpah Advokat, setelah mereka dinyatakan lulus ujian dan mengikuti magang selama 2 tahun dan berbagai materi tes dilakukan oleh YLI.

“Selamat dan sukses kepada 20 advokat YLI, semoga setelah disumpah dapat bekerja secara profesional dan silahkan datang ke kantor YLI jika ada yang perlu didiskusikan terkait penanganan yang ditangani” Ujar .Ketua umum YLI Rahman Hakim, SH, MH di Rumah Makan Primarasa Jl. A. Yani Surabaya dalam acara tasyakuran usai penyumpahan.

Sementara Ketua kelas pendidikan advokat YLI angkatan ke V memimpin jalannya tasyakuran di RM. Primarasa Surabaya.

Dalam tasyakuran hadir Ketua Umum YLI dan jajaran pengurus pusat YLI.

“ Terima kasih kepada Ketua Umum YLI dan jajaran pengurus YLI yang telah mengawal jalannya penyumpahan, kami nantinyakedepan akan selalu berkoordinasi untuk penanganan kasus yang kami tangani, dan kami siap untuk membesarkan YLI, ” tambah Dr. Adi Suparto, SH.,MH Ketua Kelas Pendidikan Advokat YLI angkatan ke V.

Sebagai Informasi, angkatan ke V ini diikuti oleh satu orang Doktor yaitu Dr. Adi Suparto, SH.,MH. (rr)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait