Perangi Covid-19, Pemkab Kepsul Bagikan Minyak Tanah Gratis Ke Warga

  • Whatsapp

KEPULAUAN SULA,beritaLima,com -Peduli akan wabah Covid-19 yang melanda negeri ini, Pemerintah Kabupaten Kepuluan Sula melalui  Dinas Perindustrian Perdagangan, Koprasi, Usaha Kecil, dan Menengah. (Disprindagkop dan UKM) melakukan pembagian minyak tanah kepada warga.

Pembagian minyak tanah di desa merupakan kebijakan pemerintah melalui dinas terkait secara gratis pada warga terdampak wabah Covid-19 agar dapat mengurangi beban masyarakat.

Pembagian diberikan secara simbolis kepada masyarakat oleh Bupati Kepulauan Sula, Hendrata thes bersama Ketua DPRD Sonaryo Thes, dan didampingi (Forkopimda) di Kecamatan Sulabesi tengah, Rabu (03/06/2020)

Bupati Kabupaten Kepulauan Sula, Hendrata thes menjelaskan Distribusi untuk pembagian minyak tanah Pulau Sulabesi terdapat tiga Kecamatan yakni, Kecamatan Sanana Utara, Kecamatan Sulabesi Tengah dan Kecamatan Sulabesi Timur jumalah total 12 ton atau 12.000 liter dan per kk yang menerima 5 liter, ” Sementara untuk Pulau Mangoli Kecamatan Mangoli Barat dan Mangoli Utara berjumlah 8 ton atau 8.000 liter. Untuk itu jumlah minyak tanah keseluruhan 20 ton atau 20.000 liter. “Namun pemberian bantuan tersebut di berikan untuk masing masing desa yang ada di lima Kecamatan, “ucapnya.

Hendrata juga menghimbau kepada masyakat agar bantuan yang di berikan dari pemerintah jangan dimanfaat untuk  hal-hal yang lain seperti dijual, namun harus di manfaatkan sebaik baik mungkin untuk mengurang beban keluarga pada masa pandamik Covid – 19,”tutup Hendrata.

Hal itu juga disampaikan Kapala Dinas Perindagkop dan UKM, Soffia Syamlan kepada awak media, Ia berharap semoga bantuan yang diberikan bisa bermanfaat untuk masyarakat yang kurang mampu,sehingga dapat mengurangi beban hidup di masa pandemi covid 19,

“Memang pembagian minyak tanah ini tidak seberapa nilainya tapi kewajiban pemerintah untuk selalu memperhatikan masyarakatnya,” ungkap Soffia. [DN]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait